S 330OU, Gacoan Baru Produk Fenda

MALANG – Pabrikan home theater multimedia speaker asal negeri tirai bambu, Fenda, kembali memamerkan gacoan barunya. Kali ini, koleksi teranyar ditampilkan oleh Fenda di barisan seri A, yakni S 330OU.  Owner Exice Notebook Center Malang, Muhammad Sas menjelaskan, keunggulan utama yang dibenamkan pada seri A 330OU adalah power yang besar. Dengan ukuran sekitar 14 inci, A 330OU sudah mampu memperdengarkan suara dengan PMPO sebesar 4000 watt. Tak kalah dengan kekuatan speaker yang dimensinya lebih besar. “Power yang cukup besar ini membuat seri A 330OU mampu menggeser seri terdahulunya, A 111 yang hanya dibekali dengan kekuatan 3000 watt. Untuk kekuatan sebesar ini, seri A tak hanya bisa digunakan di satu ruangan tetapi juga menyebar ke seluruh penjuru rumah,” terang Sas, sapaan akrabnya.
Untuk mendukung suara yang menggelegar, lanjut Sas, Fenda menambahkan subwoofer yang berdimensi 6,5 inci. Itu artinya, suara yang dihasilkan oleh speaker ini bakal lebih powerfull dan semakin renyah saat didengar. Performa home theater yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan ini semakin garang dengan kemampuan plug and play. Ada dua slot yang disematkan di bagian belakang untuk mendukung kinerjanya, yakni USB dan SD. Keunggulan ini belum dapat ditemukan pada seri A 320 yang dirilis beberapa waktu sebelumnya. “Untuk penggunaan langsung dari ponsel, cukup menambahkan kabel data USB. Suara dari ponsel langsung disalurkan ke dalam speaker dan keluar dengan suara yang lebih kencang dan kuat,” sambungnya.
Sementara itu, bersamaan dengan kehadiran seri A330OU, Fenda juga merilis seri W 330BT. Penampakan dan spesifikasi speaker ini hampir tak berbeda jauh dengan yang ada di seri A. Namun yang membedakannya adalah jalur koneksi yang dibenamkan. Jika seri A 330OU mengandalkan jalur koneksi USB dan SD, untuk seri W 330BT hanya mengandalkan Bluetooth.
“Koneksi Bluetoothnya sendiri koneksi dengan berbagai gadget, seperti BlackBerry dan iPhone. Tetapi penggunaannya terbatas mengingat tidak semua gadget dibekali fitur ini,” tutup Sas. (nda/mar)