Laptop Asus Terbaru Dilengkapi Touchscreen

 Laptop tipis dengan prosesor AMD atau yang dikenal dengan sebutan "Ultrathin" di Indonesia selama ini belum ada yang dilengkapi dengan layar sentuh, namum hal itu kini telah berubah dengan kehadiran laptop tipe U38N dari Asus.
U38N yang merupakan laptop tipis kategori premium dari Asus datang dengan layar touchscreen In-Plane Switching (IPS) berukuran 13,3 inci dan bundling sistem operasi Windows 8.
Dengan ketebalan 18,6mm dan berat 1,55 kg, produk ini memiliki keunggulan dari segi ukuran fisik dan yang bobot lebih ringan dibanding laptop tradisional.
Harganya yang dipatok sebesar Rp 9,3 juta pun, menurut Manajer Produk dan Marketing Asus Indonesia Juliana Cen, lebih murah dibandingkan laptop sekelas yang sama-sama menggunakan layar sentuh.
"Kalau dengan prosesor selain AMD, harganya bisa mencapai belasan juta rupiah. Memang ada yang produk lain yang sebanding, tapi itu belum pakai touchscreen," jelas Juliana usai acara peluncuran Asus U38N di Jakarta, Senin (27/5).
Dia melanjutkan, kisaran harga U38N termasuk terjangkau untuk laptop touchscreen kategori premium. Dari Asus sendiri, baru U38N yang harganya bisa ditekan hingga kisaran Rp 9 juta.
"Kami sengaja memasarkan versi U38N dengan hard disk karena pertimbangan harga dan kapasitas," ujar Juliana.
Spesifikasi Asus U38N sendiri mencakup prosesor quad-core AMD A8-4555M dengan integrated graphics Radeon HD7600G, RAM DDR3 4GB, dan harddisk 500 GB.
Ditambahkan oleh Juliana, produk ini sudah beredar di pasaran sejak bulan April lalu. "Kami akan segera memasarkan U38N untuk batch kedua, kuantitasnya mencapai ratusan unit," pungkas dia. (kps/fia)