Optimus GJ Bisa Diajak Menyelam

MALANG POST - Tren smartphone tahan air dan debu tampaknya sedang meningkat. Setelah Sony meluncurkan Xperia Z dan Samsung mengakui eksistensi Galaxy Active, kini giliran LG yang membuat ponsel "tangguh" bernama Optimus GJ.
Secara umum, Optimus GJ tidak memiliki perbedaan besar dari seri dasarnya, Optimus G. Perbedaan hanya terlihat dari segi dimensi dan kemampuan Optimus GJ dalam bertahan di air dan debu.
Optimus GJ terlihat lebih besar dibandingkan Optimus G. Optimus GJ memiliki dimensi 136,9 x 68,9 x 9,9mm. Sedangkan Optimus G memiliki ukuran 131,9 x 68,9 x 8,5mm.
Dikutip dari Engadget, Optimus GJ juga sudah hadir dengan standar IPX7. Dengan standar ini, smartphone tersebut dapat bertahan hidup di air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu, GJ memiliki sertifikat IPX5 untuk urusan perlindungan dari debu.
Dari segi spesifikasi, ia tidak memiliki perbedaan dengan Optimus G. Produk ini akan dipersenjatai dengan layar LCD berukuran 4,7 inci resolusi 768 x 1280 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad-core, dan RAM 2GB.
Dari sisi kamera, ia memiliki sensor gambar 13 megapiksel di bagian belakangnya dan 1,3 megapiksel di bagian depan.
Media penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1.2 Jelly Bean.
Untuk urusan baterai, Optimus GJ memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan Optimus G, yaitu 2.280mAh berbanding 2.100mAh. (kps/fia)