Huawei Pamer Ponsel Windows 8

MALANG – Huawei, pabrikan asal Cina mulai eksis di ponsel berbasis Windows Phone 8. Salah satu produk Huawei dengan dukungan operating syistem Windows Phone 8 adalah WI.  Kehadiran Huawei WI menjadi daya tarik tersendiri . Bahkan, banyak yang mengklaim Huawei WI akan laris manis, lantaran dibanderol dengan harga sangat terjangkau.  
“Ponsel ini dijual dengan harga Rp 1,75 juta. cukup murah dibandingkan ponsel berbasis Windows Phone 8 lainnya yang harganya sudah berkisar Rp 2 jutaan,’’ kata promoter Huawei , Viona Wahyuningtyas.
Wanita yang bertugas di konter Cell-Cell Malang Plaza ini menyebutkan, secara performa WI tidak kalah dengan pesaingnya yang sudah lebih dulu mengenalkan ponsel berbasis Windows Phone 8 kepada masyarakat. Bahkan ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh WI, di antaranya adalah kemudahan dalam penggunaan. “Kemudahan dalam penggunaan ini berkat dukungan layar berukuran lebih lebar, yaitu 4 inch. Pada layar juga sudah dilindungi dengan teknologi Gorilla Glass sehingga layar ponsel tidak mudah tergores,” tambah wanita yang kerap dipanggil Vio ini.
Bukan itu saja, kepada Malang Post wanita berambut panjang ini juga pamer  dapur pacu ponsel WI yang tidak bisa dianggap remeh. Ponsel ini dijalankan dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon S4 MSM8230. Mesin ponsel ini akan berjalan dengan tangguh dan cepat dengan dukungan RAM 512, serta memori internal 4 GB kian menambah rasa puas pengguna dalam melakukan penyimpanan berbagai file-file penting di dalam ponsel.  
“Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 32 GB, karena tersedia slot kartu memori di dalamnya,’’ tambah Vio yang mengatakan jika pengguna kian puas, lantaran ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 1950 mAh.  
Seluruh fitur yang ada di Windows Phone 8 akan tampil sempurna pada WI. Pengguna pun tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan seluruh fitur-fitur tersebut. Tidak lengkap jika tidak membahas soal kamera. Sebagai pemula  di segmen Windows Phone ternyata Huawei cukup serius. Itu terbukti dengan kamera yang tertanam. Menurut Vio, WI dilengkapi dengan dua kamera depan dan belakang. Untuk kamera belakang, Huawei menanamkan lensa dengan resolusi 5 MP lengkap dengan fitur auto focus serta LED Flash, yang artinya kamera ponsel ini cukup jelas merekam gambar sekalipun di tempat yang gelap atau kurang cahaya. Sedangkan untuk kamera depan Huawei menanamkan lensa beresolusi 0.3 MP.
“Secara desain sebetulnya kamera ini cocok untuk anak remaja. Itu karena tampilannya yang elegan serta dinamis, dan menampilkan warna-warna ceria,’’ tandasnya. (vik/nda)