Galaxy Fame, Raja Baru dari Samsung

MALANG – Tidak hanya Galaxy S4 yang merajai penjualan ponsel berbasis Android, Samsung Galaxy Fame pun demikian. Ponsel yang menyasar segmen menengah ke bawah ini banyak dilirik masyarakat. Bahkan penjualan produk ini mengalahkan angka penjualan Samsung Galaxy Ace, yang juga menjadi produk best seller Samsung.
Promotor Samsung Dewi Anggraeni menyebutkan, banyaknya orang beralih pada Samsung Galaxy Fame ini karena mampu menjawab kebutuhan pelanggan, khususnya dalam hal komunikasi. Bukan itu saja, secara performa ponsel ini juga lebih canggih dan lebih kaya fitur. Sebut saja operating system-nya, ponsel dengan layar 3.5 inch ini telah didukung dengan operating system Android V4.1.2.
“Kinerja ponsel ini lebih gahar karena ditenagai oleh prosesor single core, dengan kecepatan 1 GHz. Ponsel ini berjalan cukup cepat dengan dukungan RAM 512 MB serta memori internal 4 GB,” urai Dewi pada Malang Post, kemarin.
Samsung Galaxy Fame juga sudah berjalan pada jaringan 3G HSDPA 900/2100. Sedangkan untuk jaringan 2G-nya, Samsung berjalan pada jalur GSM 850/900/1800/1900. Tak hanya itu, sama dengan Galaxy Ace yang mengeluarkan dua versi yaitu single dan dual, Galaxy Fame juga demikian. Yang paling merajai penjualan, menurut Dewi adalah versi dual.
Yang membuat ponsel ini kian menarik, karena dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel untuk kamera bagian belakang, serta kamera berlensa VGA untuk kamera bagian depannya. Meski hanya beresolusi VGA, tapi ponsel ini diyakini sangat memudahkan pengguna untuk melakukan video call. 
“Daya tahan baterainya juga cukup kuat. Dengan baterai bawaan berkapasitas 1300 mAh, ponsel ini bisa bertahan hidup hingga 420 jam pada jaringan 2G dan 380 jam pada jaringan 3G. Untuk talktime, ponsel ini dapat bertahan hingga 8 jam 40 menit pada jaringan 2G atau 6 jam 10 menit pada jaringan 3G,” pungkasnya. (vik/nda)