Apresiasi Konter, XL Gelar Kompetisi

MALANG –  PT XL Axiata kembali menggelar kompetisi antar konter penyedia perdana XL. Untuk kali kedua di tahun 2013 ini, XL mengadakan kompetisi tersebut di Malang Plaza. Kompetisi ini cukup menarik, lantaran belum pernah dilakukan para operator lain. Yang membuat lebih keren, kompetisi ini tidak diikuti oleh peserta perorangan atau user, melainkan konter yang menjual produk XL.
“Ada 30 peserta yang sudah daftar untuk kompetisi ini, dan kompetisi ini berlangsung selama satu bulan, sejak 22 Mei hingga 22 Juni mendatang,’’ terang koordinator kompetisi antar konter, Angela Yoggy kepada Malang Post kemarin.
Meski kompetisi ini merupakan program lanjutan, namun bukan berarti pihaknya tidak serius. Penilaian tetap dilakukan dengan sangat cermat dan ketat. Terlebih, di kompetisi tahap dua ini panitia memberikan hadiah yang lebih menarik, yaitu berupa motor Yamaha Mio untuk juara pertama dan TV LED untuk juara kedua.
“Sebelumnya, hadiah berupa uang tunai, dengan total Rp 6 juta. Juara pertama Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, dan juara ketiga Rp 1 juta,’’ tambah pria yang kerap di panggil Yoggy ini.
Ia menambahkan, ada beberapa kriteria penilaian dalam kompetisi ini. Di antaranya, pemasangan poster di area konter, jumlah seluruh perdana XL yang dijual di konter, aktifasi XL serta paket data internet, dan edukasi yang diberikan frontliner kepada user. Empat kriteria penilaian ini akan dihitung secara ketat oleh pihak panitia untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
“Penilaian paling dominan sebetulnya ada pada aktifasi data internet. Seperti diketahui, XL memiliki banyak paket internet, seperti Paket Super Ngebut, Paket Begadang, dan Paket Gaul. Tiga paket inilah yang memberikan point penting, dengan seberapa banyak pelanggan XL yang melakukan aktifasi paket data internet tersebut di konter. Dan nilai nominal untuk paket data yaitu minimal Rp 49 ribu,’’ kata Yoggy lagi.
Terkait dengan even ini, Yoggy menjelaskan dengan detail. Yaitu memberikan layanan ekstra kepada konter. Selama ini, XL hanya memanjakan para pelanggan dengan berbagai promosi tarif yang murah. Jarang sekali XL memanjakan konter yang sedianya memiliki peran penting dalam peningkatan jumlah pelanggan. “Melalui even inilah XL memberikan pelayanan ekstra terhadap konter-konter penyedia perdana XL,” pungkasnya. (vik/nda)