Jepretan bebas noise

MALANG –  Satu lagi kamera saku (poket)  besutan Sony dikenalkan kepada masyarakat. Yakni Sony DSC-WX50.  Sekalipun bentuknya poket namun bukan hasil jepretan dari kamera ini cukup luar biasa, Bahkan, pihak Sony sendiri mengklaim gambar hasil jepretan dari kamera DSC-WX50 ini bebas noise, dan tampil jernih serta tajam, berkat sensor Exmor R CMOS yang tertanam pada kamera ini. Bahkan tidak hanya foto, hasil rekaman video dari kamera kecil inipun juga akan sangat jernih, sekalipun pengambilannya dilakukan di area yang memiliki cahaya yang kurang.
Terlebih kamera ini juga dibekali dengan teknologi Extra High Sensitivity, yang secara otomatis otomatis aktif seketika saat mengambil gambar pada kondisi yang kurang cahaya, sehingga pengguna tetap dapat merekam gambar pada resolusi maksimal.
“Kamera ini menggunakan lensa dengan resolusi 16.2 megapixel, dengan 5 kali optical zoom,’’ terang karyawan Coolpix Matos, Budi Wijaya kepada Malang Post kemarin.  Sekalipun dilakukan zooming, pengguna tidak akan mendapat pengurangan detail gambar yang tersekam.  Dan ini merupakan salah satu kelebihan dari kamera DSC-WX50 ini.
Pengguna akan mendapatkan kepuasan maksimal dengan kamera DSC-WX50 ini. Itu karena, kamera ini memiliki efek yang cukup banyak. Sehingga pengguna pun dapat menciptakan gambar-gambar dramatis, sekalipun gambar tersebut diambil saat aktifitas sehari-hari. Disebutkan oleh Budi beberapa efek tersebut diantarannya Toy Camera, Partial Colour, Soft High-key, Pop Colour, HDR Painting, Rich-tone Monochrome, Miniature, Illustration dan Watercolour Painting.
“Dengan efek-efek yang ada, pemula pun akan menjadi profesional,’’ tambah Budi dengan tersenyum.
Sementara secara fisik kamera ini betul-betul mungil. Dimensi kamera ini 9.22 x 5.2 x 1.91 cm dengan berat (kg) 0.126. Kamera ini hadir dengan layar 2.7 inch, yang artinya cukup lumayan, baik untuk menjepret gambar maupun menampilkan hasilnya.(vik)