Coolpix P310 Tak Kalah dengan DSLR

MALANG– Coolpix P310 merupakan sebuah kamera pocket besutan Nikon yang bisa menjadi referensi. Bukan hanya untuk pemula, tapi juga untuk para profesional sekalipun. Itu karena, kamera ini memiliki segudang keunggulan. Bahkan sekalipun bentuknya pocket atau saku, teknologi pada kamera ini tidak kalah dengan kamera DSLR.  Itu lantaran kamera ini menyediakan sensor tipe BSI-CMOS beresolusi 16.1 megapiksel, yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik dalam keadaan cahaya rendah. Ditambah dengan jangkauan ISO hingga 3200, serta aperture lensa maksimum f/1.8, membuat kamera ini betul-betul dapat diandalkan dalam hal mengambil gambar.
Karyawan Gudang Camera, Anna Choirunisa, mengatakan selain menggunakan sensor BSI-CMOS, Nikon juga menanamkan teknologi image stabilization optik Vibration Reduction (VR) pada kamera P310. Dengan teknologi tersebut, tentu kamera  ini mampu meredam noise yang berlebih. Pengguna dapat menghasilkan gambar yang berkualitas walaupun dalam keadaan cahaya rendah.  “Ada beberapa fitur mode pemotretan, diantaranya Night Landscape, Advanced Night Potrait, dan Backlight/High Dynamic Range (HDR), yang dapat digunakan,” kata Nisa, panggilannya.
Sedangkan untuk pengguna pemula dan ingin belajar mendalami dunia fotografi, Nikon juga memberikan kemudahan dengan fitur pengaturan exposure manual (P/S/A/M).  Sementara untuk multimedianya, pengguna tidak perlu kawatir. Itu karena selain dapat menjepret, kamera ini juga dapat merekam video. Bahkan, Nikon sendiri mengkalim kamera ini mampu menghasilkan kualitas video full HD 1080p pada 30 frame per detik dengan AF dan kualias suara stereo.  “Hasil video atau gambar yang sudah diambil, dapat ditampilkan melalui layar LCD berkualitas tajam berukuran 3 inci dengan resolusi 921.000 piksel,” pungkasnya. (vik/mar)