Venera EGO 512, Transparan Tembus Pandang

MALANG – Venera tidak hanya fokus dengan produksi tablet ataupun phablet. Tapi pabrikan lokal ini juga serius memproduksi ponsel. Salah satu ponsel ciptaan Venera adalah EGO 512. Sekalipun memiliki bentuk yang sangat standart, namun ponsel ini cukup unik. Karena EGO 512 memiliki keypad transparan alias tembus pandang. Lebih unik lagi, karena di dalam keypad tersebut terlihat bola-bola kecil. Sehingga sekilas, ponsel ini terlihat seperti mainan anak-anak.
“Bentuknya memang standart, namun tetap ada kelebihannya. Yaitu setiap pembelian ponsel ini gratis speaker,” kata karyawan Sentral Mobile Shop (SMS), Puji Lestari sambil mengatakan ponsel ini dijual dengan harga Rp 350.000. Selain keypadnya yang transparan, Puji juga mengatakan, Venera EGO 512 ini mengusung keypad alfanumerik sentuh.
Sedangkan untuk layar, Venera Ego 512 cukup mungil, yaitu hanya berukuran 2,4 inci pun mengadopsi teknologi layar sentuh (touch screen).  Seperti ponsel lokal pada umumnya, Venera EGO512 ini juga memiliki fasilitas sangat komplit, diantaranya ada dual slot SIM card (dual GSM dan dual standby), kamera 1,3 mega piksel, player video-musik, slot microSD dan radio FM pun tersedia. “Ini merupakan produk baru, inovasi dari Venera dengan crystal keypad touch transparant. Di dalam ponsel ini juga tersedia fitur TV Analog, yang bisa digunakan pengguna menonton program TV kesayangan,’’ paparnya. (vik/mar)