Asus A46CB Tampil Elegan dengan Logam

MALANG – Lama berkutat pada produk elektronik, Asus terus menunjukkan taringnya kepada publik. Salah satu produk andalannya adalah Asus A46CB. Asus A46CB ini merupakan laptop yang memiliki desain sangat tipis tapi tetap elegan. Itu karena laptop ini dibalut dengan material alumunium, yang juga memberikan kesan kokoh.
Di pasaran, laptop ini dijual dengan harga Rp 5 jutaan. Memang cukup mahal, dibandingkan dengan beberapa laptop lainnya. Tapi jangan salah, karena dibalik harganya tersebut, Asus juga menanamkan berbagai teknologi yang sangat mumpuni, sehingga tidak akan membuat penggunanya kecewa.
Pemilik Excie Notebook Center, Dieng Plaza Muhammad Mahsus menjelaskan secara performa Asus A46CB memang tidak memiliki cela. Dan dia juga menjamin laptop ini sangat  menunjang  aktifitas para penggunanya.
“Kinerja laptop ini betul-betul cepat, dijamin para pengguna laptop ini tidak akan kecewa sedikitpun,’’ katanya.
Pria yang kerap dipanggil dengan nama Sas inipun menjelaskan detail spesifikasi Asus A46CB. Diantarannya, Asus A46CB ini menggunakan prosesor  Intel Qore I3-3217 U berkecepatan 1.8 GHz. Prosesor tersebut berjalan sempurna dengan dukungan memori RAM 4 GB, yang bisa mengakses data secara cepat. Memori Gravis NVIDIA GeForce seri tertinggi yaitu GT740M dengan memori 2 GB VRAM membuat tampilan layar Asus A46CB ini sangat keren.
“Selain sangat membantu dalam hal pekerjaan, laptop ini juga tidak mengecewakan saat digunakan nge-game.  Bahkan game kelas berat sekalipun dapat ditampilkan dengan sempurna, tanpa cacat,’’ tambah Sas.
Ia menambahkan, sekalipun desainnya tampil ultra slim yaitu 21 mm, laptop ini dilengkapi dengan 8x DVD Super Multi-Dual yang memberikan kemudahan untuk memutar berbagai jenis disk. Sedangkan untuk memori penyimpanannya, tertanam HDD 500 GB SATA.  
“Kapasitas 500 GB ini dapat menyimpan berbagai file data, baik foto, lagu, video dan lainnya,’’ tambahnya.
Sas kembali memuji Asus A46CB untuk urusan sound sistem. Laptop ini ditanami teknologi terbaru dari Asus, yaitu SonicMaster. Sound system tersebut digabungkan dengan AudioWizard ASUS yang ekslusif, sehingga  memberikan pengalaman hiburan audio yang menakjubkan. “Suara yang lebih besar dan bass yang lebih kaya melalui speaker terintegrasinya menyediakan pengalaman audio yang terbaik dikelasnya,’’ urainya.
Sementara untuk koneksi, Sas pun mengatakan jika Asus memberikan pilihan konektivitas dalam laptop ini antara lain port 2x USB 3.0, 1x USB 2.0 dan HDMI. Pengguna juga dapat menemukan card reader untuk membaca berbagai macam kartu memori. Sedangkan untuk keperluan jaringan, laptop ini dilengkapi dengan Ethernet LAN dan Wireless LAN yang memungkinkan pengguna berbagi data dengan kecepatan tinggi dan terhubung ke internet. Terakhir, dengan 0.3 MP webcam, pengguna dapat melakukan video chatting dengan keluarga ataupun kerabat.
Asus juga menanamkan teknologi Super Hybrid Engine II pada A46CB. Teknologi Super Hybrid Engine II artinya, pengguna tidak perlu menunggu lama untuk menyalakan laptop dari mode sleep.
“Hanya perlu 2 detik saja, laptop akan kembali hidup,’’ tandas Sas yang mengatakan laptop ini cukup diminati. (vik/fia)