Ascend G600, Gacoan Baru dari Huawei

MALANG – Huawei memiliki gacoan baru untuk pasar smartphone selain Ascend Y210, yakni Ascend G600. Huawei mengklaim smartphone ini akan menjadi best seller. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya, smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang relatif murah.
Promotor Huawei Viona Wahyuningtyas menjelaskan, Ascend G600 ditanami dengan tenaga yang luar biasa. Lantaran produk ini menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Prosesor tersebut berjalan dengan sangat baik dengan dukungan RAM sebesar 768 MB.
“Kami memang produk lokal, tapi soal spesifikasi, fitur dan teknologi kami tidak kalah dengan vendor lainnya,’’ kata wanita yang kerap disapa dengan nama Vio ini.
Sementara untuk desain, Ascend G600 ini memang terlihat sangat sederhana. Karena Huawei hanya membalutkan material plastik pada produk ini. Namun untuk tampilan layar, pengguna akan memberikan decakan kagum. Itu karena layar 4.5 inch berteknologi IPS, yang tertanam dapat menghasilkan resolusi 540 x 960 piksel. Sehingga gambar yang tampil pada layar pun akan terlihat natural dan sempurna.
Kamera 8 megapixel(3264 x 2448 pixel)  yang tertaman dengan sensor BSI pun menjadi keunggulan tersendiri produk ini. Ditambah lagi dengan fitur LED Flash, yang menyempurnakan hasil jepretannya. Kamera akan menjepret gambar dengan baik dengan adanya fitur auto fokus. Sedangkan untuk fitur-fitur tambahan pada kamera adalah white balance, exposure, pilihan resolusi, Geo-tagging dan sebagainya.
Selain berfoto, kamera yang ditanamkan di ponsel ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Sedangkan untuk kamera depannya, Huawei menyuguhkan kamera berkualitas standar yang dapat bekerja dengan baik untuk berfoto diri maupun untuk video chat.
Smartphone ini menawarkan baterai dengan kapasitas 1930 mAh yang diklaim mampu bertahan stand by selama 15 hari. “Sedangkan untuk fitur lain yang ada pada ponsel ini adalah WiFi, slot microSD, serta speaker stereo,’’ tandas Vio sembari mengatakan produk ini dijual dengan harga Rp 1.999.000.(vik/fia)