Speaker menggunakan wireless

MALANG – Tidak hanya jam tangan saja yang dilengkapi dengan teknologi Bluetooth di dalamnya. Sebuah speaker bermerek F & D Fenda W130BT pun mengusung teknologi wireless tersebut pada produknya. Responnya, speaker inipun banyak mendapat respon dari masyarakat, terutama para pecinta gadgets.
W130BT ini memang merupakan terobosan terbaru F & D Fenda, yang sangat serius dengan produk-produk speaker. Dengan produk ini, pengguna tidak perlu repot-repot mencolokkan kabel, saat ingin mendengarkan music dengan media ponsel atau tablet. Pengguna hanya perlu mengkonekkan Blutooth ponsel atau tablet dengan speaker. Saat Bluetooth tersebut telah terkoneksi, secara otomatis suara musik yang dimainkan dari ponsel akan terdengar keras di speaker.
Lantaran keunggulannya itu, produk speaker ini memiliki julukan sebagai stream audio. Terlebih, speaker ini juga tidak pilih-pilih. Alias, hampir seluruh Bluetooth yang ada pada ponsel atau tablet dapat tersambung dengan speaker yang lahir dengan warna hitam ini tanpa pairing.
“Menggunakan kabel saat ini sudah tidak zamannyanya, karena ada kemudahan untuk mendengarkan musik melalui speaker, yaitu dengan media Bluetooth,’’ terang Arif Budiman, marketing Exice notebook center, Dieng Plaza kemarin.
Sementara untuk suaranya sendiri, pengguna tidak perlu ragu. Pihak F & D telah menanamkan berbagai teknologi, yang membuat suara pada speaker jernih, serta terdengar menggelegar, karena pada sound systemnya pihak F & D juga menanamkan teknologi thumping bass.
Sedangkan untuk bentuknya, F & D Fenda W130BT hadir dengan tiga speaker. Dua speaker untuk suara trible, dan satu lagi untuk suara bas. Ketiga speaker ini memiliki ukuran yang cukup pas. Sekalipun jauh dari kata-kata portable, namun speaker ini tidaklah terlalu berat, alias dapat dipindahkan dengan mudah.
“Beratnya tidak lebih dari 3 Kg, jadi cukup mudah untuk dipindahkan. Dan speaker ini juga mudah ditempatkan dimana saja,’’ kata Arif.
Sementara untuk harganya, speaker ini memang bukanlah barang yang murah. Karena untuk produk tersebut,  F & D membantrol dengan harga Rp 450.000. Harga tersebut sesuai dengan teknologi yang tertanam. “Dibandingkan speaker lainnya, harganya memang jauh lebih mahal, tapi untuk kepuasan mendengarkan musik, produk ini menjadi salah satu yang direkomendasikan,’’ tandas Arif.(vik)