Bodi Mini, Performa Maxi

MALANG – Nikon terus menciptakan produk-produk mutakhirnya. Salah satu produk yang membuat mata terbelalak adalah Coolpix L310. Kamera jenis prosumer ini  memiliki kemampuan yang membuat foto yang diabadikan tampak bagus. Itu lantaran pabrikan asal Jepang ini menanamkan berbagai teknologi mutakhir di dalamnya. Dewi Handayani, marketing Gudang Camera, Dieng Plaza mengatakan Coolpix 310 ini dibekali dengan sensor CCD beresolusi 14.1 megapixel, yang memiliki kemampuan hingga 21X zoom. Cukup luar biasa, terlebih gambar yang terekam atau hasil jepretan tetap terlihat bersih.
Soal kecepatan dalam mengambil gambar, pengguna tidak perlu meragukannya. Itu karena kamera ini dilengkapi dengan prosesor Image EXPEED C2, yang  merupakan teknologi mutakhir untuk mempercepat dan memudahkan pengguna pada saat melakukan pengambilan gambar dalam kondisi apapun.
“Lensa 25-525mm yang tertanam pada kamera ini memang bukan lensa biasa. Terlebih untuk merekam gambar video, kamera ini akan menghasilkan gambar kualitas HD 720p,’’ katanya.
Dewi juga mengatakan kamera ini betul-betul dapat diandalkan untuk dapat menghasilkan foto-foto terbaik lantaran  Nikon menambahkan 17 mode dan smart potraid dengan fitur smine timer, Blink Proof serta Red Eye Fix serta Skin Softening.  Selain itu Coolpix L310 ini juga dilengkapi dengan sensor shift VR atau pengurangan getaran yang dapat membantu mengurangi efek gerakan pada kamera
“Adanya mode dan fitur tersebut gambar yang dihasilkan akan terlihat jernih dan  tajam, tanpa menghilangkan kenaturalannya,’’ tambah Dewi, sembari mengatakan pengguna bisa melihat hasil jepretan maupun rekam video secara puas, lantaran Coolpix L310 ini dibekali dengan layar LCD seluar 3 inch.
Dengan spesifikasi tersebut, sudah tentu kamera ini tidak hanya cocok sebagai senjata para photographer profesional. Penggunanaan yang mudah, dengan banyak fitur yang ditanam, pada kamera ini pun cocok sebagai teman para photographer pemula. Bahkan, dengan kamera ini para pemula dapat menghasilkan gambar-gambar yang menakjubkan.
Yang jelas, selain spesifikasinya yang mumpuni, Coolpix L310 ini juga memiliki daya tarik sendiri. Itu karena modelnya yang hampir menyerupai kamera DSLR. Hadir dengan warna hitam, membuat kamera ini terkesan sangat mewah. Selain iyu pada bodi kamera Nikon Coolpix L310 tersedia sebuah rubberised hand grip dan juga sebuah alas atau pad dari bahan karet yang letaknya di belakang untuk pegangan jempol tangan. Dengan adanya karet yang menempel pada bodi kamera tersebut sangat memudahkan pengguna dalam memegang kamera. “Paling penting, selain model dan spesifikasinya yang menawan, kamera ini dibandrol dengan harga sangat murah. Untuk membeli kamera ini pengguna hanya membayar Rp 1.450.000 saja,’’ tandas wanita berjilbab ini. (vik)