Mito Tanam Quadcore di A355

MALANG – Sebuah produk baru dikenalkan Mito kepada masyarakat Malang Raya. Yakni Mito A355. Hadir dengan layar jumbo 5.3 inch, pabrikan asal Cina ini yakin Mito A355 ini mampu sejajar dengan smartphone lainnya.
Bukan tanpa alasan jika Mito percaya diri dengan gacoan barunya tersebut, A355 ditenagai dengan prosesor quadcore dengan kecepatan 1 Ghz sebagai dapur pacunya, yang diklaim sangat cepat dalam membuka berbagai aplikasi. Dukungan RAM 512 MB pun kian menyempurnakan performa A355 dalam menyajikan data.  
“Prosesor quadcore memang belum familiar, brand internasional yang menggunakan prosesor quadcore sendiri masih beberapa, tapi Mito berani menanamkan prosesor quadcore pada salah satu produknya,’’ kata Customer Service pertokoan Tiga Putra, Dyah Palupi kepada Malang Post kemarin (3/6).
Kolaborasi antaran prosesor dengan RAM ini membuat A355 juga mampu bermain game yang memiliki kapasitas berat tanpa ada kendala. “Ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri. Pengguna pasti akan puas dengan performa A355, selain kinerjanya yang cepat harganya juga sangat murah,’’ kata Dyah sembari mengatakan A355 ini dijual dengan harga Rp 1.750.000.
Selain memiliki dapur pacu yang mumpuni, Mito A355 juga memiliki kelebihan lain, yaitu kamera.  Dikatakan oleh Dyah, A355 memiliki dua kamera. Untuk kamera utamanya menggunakan lensa dengan resolusi 8 megapixel.
Kamera utama telah dilengkapi dengan fitur LED flash untuk bantuan pencahayaan. Sehingga dengan kondisi yang kurang cahaya, hasil jepretan kamera A355 tetap bagus. Sedangkan untuk kamera depan, A355 menggunakan lensa beresolusi 1.3 megapixel. Sekalipun cukup kecil, namun kamera tersebut akan menampilkan gambar yang bagus saat pengguna melakukan video call.
“Ponsel ini juga menggunakan platform android terbaru untuk operating sistemnya, yaitu 4.1 Jelly Bean. Jelly Bean sendiri memiliki keunggulan pada aplikasi-aplikasi yang menarik,’’ urainya.
Dyah juga mengatakan, pengguna  A355 tidak akan kecewa, lantaran design ponsel juga tidak murahan. A355 memiliki tampilan atau bentuk mirip dengan Samsung Galaxy S3. Bahkan Mito juga menyertakan leather case dalam paket penjualannya.
Sementara secara umum, A355 merupakan ponsel dua sim. Pengguna bisa menggunakan dua kartu sekaligus secara bergantian, tanpa harus melepas atau memasang baterai. Sedangkan untuk koneksinya, pengguna juga bisa memanfaatkan jaringan 3G untuk menjelajah dunia maya.
“Untuk koneksi, ponsel ini bermain pada jaringan GSM, GPRS, EDGE dan 3G. Pengguna juga bisa menjelajah dunia maya dengan sambungan WiFi,’’ tandasnya. (vik/fia)