Galaxy S4 Maksimalkan Fitur Foto

MALANG –  Samsung terus melakukan inovasi untuk menyempurnakan smartphone besutannya. Terbaru, pabrikan ponsel yang berbasis di Korea Selatan ini menanamkan teknologi dual shot pada seri Galaxy S4. Tambahan fitur ini membuat pengguna bisa memotret dengan dua kamera Galaxy S4 secara bersamaan
“Ada dua kamera yang tertanam pada Samsung Galaxy S4. Kamera utama di bagian belakang menggunakan lensa berresolusi 13 megapixel, auto focus, lengkap dengan flash dan zero shutter lag, BIS sedangkan kamera kedua ada di depan dengan lensa beresolusi 2 megapixel, BIS, full HD recording, dengan zero shutter lag,’’ kata Ratna Lukita Promotor  Samsung.
Kepada Malang Post, perempuan yang memiliki wilayah di area Plaza Gajah Mada ini menjamin dua lensa yang tertanam pada Samsung Galaxy S4 tersebut dapat menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik, sekalipun digunakan secara bersamaan. “Ini menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy S4, dibandingkan smartphone lainnya,’’ katanya sambil mengatakan dengan fitur dual shot ini pengguna tidak akan kehilangan momen-momen penting untuk diabadikan.
Untuk mengoperasikan dua kamera sekaligus, pengguna harus terlebih dulu masuk ke menu, kemudian masuk ke aplikasi kamera, baru kemudian memilih ikon dual kamera. Saat itu juga pada layar akan tampil dual latar.
“Latar kamera belakang tampil lebih besar sedangkan latar untuk lensa depan tampil lebih kecil,” terang Ratna.
Selain fitur dual shot, di Galaxy S4 ini Samsung juga memamerkan fitur drama shot. Ini juga menjadi fitur andalan Samsung. Sesuai namanya, pada fitur ini gambar yang terekam dapat dijadikan layaknya rangkaian gambar drama.
Fitur drama shot akan menangkap setiap gerakan objek dan menaruhnya dalam satu frame foto. Pengguna pun hanya perlu menjepret satu kali saja, untuk menghasilkan rangkaian gambar drama tersebut.  
“Semua gambar yang terekam memiliki kualitas tinggi. Bahkan, fitur ini juga banyak digunakan oleh para fotografer profesional,” klaimnya.
Samsung Galaxy S4 juga memiliki fitur eraser. Fitur ini digunakan untuk mengedit atau menghapus gambar yang tidak diinginkan. Sehingga pengguna pun mendapatkan gambar-gambar yang menarik.
“Paling banyak pengguna Samsung Galaxy S4 menggunakan fitur sound and shot. Pengguna bisa memotret kemudian menambahkan suara di hasilnya, sebagai uraian cerita,” tandas Ratna,
Ia menambahkan, rekaman pada kamera Samsung Galaxy S4 ini bisa dibagi dengan yang lain berkat fitur Group Play, yang bisa menyambungkan hingga delapan perangkat sekaligus.
Sementara Samsung Galaxy S4 sendiri memiliki performa yang sangat cantik. Berbasis Android 4.2.2 alias Jelly Bean, smartphone ini hadir dengan prosesor Exynos 8 core (octa-core) dengan berkecepatan 1,6 GHz. (vik/fia)