Oppo Find 5, ponsel lokal premium

MALANG –  Sebagai pendatang baru di pasar smartphone,  Find 5 memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Itu karena smartphone besutan Oppo ini  memang banyak memiliki kelebihan. Bahkan, lantaran banyaknya kelebihan itulah, produk premium asal pabrikan Cina ini juga banyak dilirik warga Malang, yang datang ke pertokoan Tiga Putra. Marketing Tiga Putra (diler resmi Oppo), Muhammad Husein menjelaskan, sebagai pendatang baru, Find 5 memang betul-betul tampil memukau.  Lahir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.  Layar tersebut memiliki tingkat kerapatan yang sangat tinggi, yaitu 441ppi. Tingkat kerapatan tersebut setara dengan smartphone milik HTC, Droid DNA.  
“Layar Oppo Find 5 menggunakan teknologi OGS. Dengan teknologi  tersebut, layar yang tertanam 20 persen lebih tipis dibandingkan dengan layar ponsel lain. Hasilnya juga lebih cerah, jernih dan tajam,” kata Husein, panggilannya. Sedangkan untuk dapur pacunya, Find 5 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad-core. Dengan prosesor tersebut kinerja ponsel bisa dikatakan sangat kilat. Terlebih, ponsel ini juga mendukung memory RAM 2 GB. “Tidak hanya membuka aplikasi, bermain game yang memiliki kapasitas besar juga tidak aka nada masalah dengan ponsel ini. Gambar atau tampilan pada layar terlihat sangat detail,” lanjut dia.
Oppo Find 5 juga didukung dua kamera. “Untuk kamera utama Oppo, memasang Lensa dengan Sensor SMOS berkapasitas 13 megapiksel  yang saat ini baru ditanamkan Sony pada produk Xperia Z,” ungkapnya.  Selain lensa yang beresolusi sangat besar kamera utama ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur flash, yang memberikan kemudahan pengguna untuk mengambil gambar.  Beberapa contoh hasil bidikan dari kamera Oppo Find 5 memang sempat terlihat di beberapa situs portal berita.  Sementara untuk kamera sekundernya, Oppo menanamkan lensa dengan resolusi 1,9 megapiksel.
Sekalipun cukup kecil, namun kamera depan yang tertanam tersebut mampu merekam gambar dengan baik. Termasuk saat pengguna hendak memanfaatkan kamera ini untuk video call atau video chatting. Sedangkan untuk koneksivitas, ponsel itu dilengkapi dengan WiFi. “Ponsel ini memiliki media pengimpanan cukup besar, yaitu 16 GB. Dan pengguna juga tidak perlu khawatir akan ketahanan baterainya, lantaran ponsel ini memiliki daya tahan bateri sangat besar yaitu 2500 mAh,” tutupnya. (vik/mar)