Nokia Elvis Segera Beredar

PONSEL Nokia EOS yang sudah lama disebut akan mengusung kamera 41 megapixel dan prosesor quadcore, tampaknya segera hadir tak lama lagi. Ponsel dengan nama kode 'Elvis' ini dijadwalkan akan rilis antara Juli-September.
Dikutip dari TechRadar, Rabu (5/6), Nokia dengan kamera 'monster' berteknologi PureView ini dijabarkan dengan detail pertama kalinya dalam laporan Windows Phone Central. Mereka mengklaim telah berbicara dengan sejumlah sumber yang mengetahui hal ini.
Menurut situs tersebut, Nokia Elvis akan dibekali ruang penyimpanan 32GB, display OLED 720p, radio FM dan body berbalut casing polycarbonate kuning yang tampak segar. Jangan lupa, kamera 41 megapixel-nya akan dilengkapi Xenon flash, yang bisa mengambil dua versi setiap foto, 35 MP dan 5MP untuk dishare online.
Sejumlah aplikasi Nokia Pro Camera pun dibenamkan pada ponsel ini. Alhasil, Nokia Elvis seperti Lumia 925, akan mengunggulkan kemampuan kamera. Sebelumnya, Mynokiablog membocorkan sejumlah spesifikasi ponsel ini.
Nokia kabarnya menguji dua versi ponsel EOS, yang satu menggunakan prosesor Snapdragon 800 quad core dan satunya lagi dual core. Ini sebagai bentuk antisipasi bila Nokia EOS kalau-kalau menyedot energi dengan cepat.
Hal yang sama juga untuk RAM-nya. Dimana Nokia menguji dua versi, yakni dengan RAM 512 MB dan 1 GB. Besar kemungkinan opsi terakhir menjadi pilihan untuk Nokia EOS. Untuk menunjang daya tahan baterainya, rencananya Nokia EOS akan memiliki baterai 2.000 mAh dan resolusi yang sama dengan Lumia 920, namun dengan layar Amoled. (dtc/fia)