Xperia SL Tampil Manis Dalam Balutan Pink

MALANG – Sony terus mengembangkan sayap melalui produk smartphonenya. Itu terbukti, dengan beberapa produk terbarunya yang dikenalkan pada masyarakat. Salah satunya adalah Xperia SL.
Ponsel pintar yang dikenalkan sejak pertengahan Mei lalu diyakini dapat menggaet pasar lebih banyak, lantaran produk ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari performa, tampilan layar hingga soal baterai. Tidak heran jika ponsel yang hadir dengan bentang layar 4.3 inch di kenal dengan ponsel pintar yang lincah, dan memiliki pengalaman HD luar biasa.
Costumer Service Sony Farida Ubaya mengatakan, Sony Xperia SL merupakan seri premium terbaru yang telah mengalami upgrade sistem dan kinerja. Sebelumnya, Sony cukup sukses dengan produk Xperia S, yang cukup digandrungi para kaum muda. Dan pada generasi kedua ini Sony pun berharap yang sama.
“Xperia SL ini merupakan penyempurnaan dari pendahulunya yaitu Xperia S. Dan sudah tentu disebut sebagai penyempurnaan, teknologi di dalamnya juga lebih bagus,’’ kata wanita yang kerap dipanggil dengan nama Ubay ini.
Secara spesifik, wanita yang memiliki wilayah tugas di Ivan Cell, Jalan MT Haryono ini mengatakan produk terbaru ini, menggunakan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S3 1,7 GHz dengan sistem operasi Android 4.0 (ICS).
Prosesor tersebut mampu digunakan untuk bermain game serta browsing dengan cepat. Bahkan, dengan prosesor tersebut, pengguna juga dapat menampilkan atau membuka berbagai aplikasi dengan super cepat.
Untuk bentuknya, Xperia SL memang tidak berbeda dengan Sony Xperia S. Ukurannya adalah 12,8x6,4x1,06 cm dengan bobot 144 gram, dengan lis transparan di bagian bawah layar. Namun kini smartphone yang mengadopsi micro-SIM ini hadir dalam pilihan warna lebih luas yakni perak, hitam, putih, dan pink.
“Ponsel warna pink ini cocok untuk kaum hawa, karena terkesan sangat feminim,’’ katanya lagi.
Sementara untuk layar, Sony tetap memberikan perlindungan ekstra, dengan memberikan lapisan antigores. Sekalipun tidak disebutkan nama lapisan antigores tersebut, tapi yang jelas layar ponsel yang dijual dengan harga Rp 4,7 jutaan ini tetap mulus saat terkena goresan-goresan kecil.
Sementara untuk resolusi layar, Sony pun tidak kalah dengan ponsel premium lainnya. Menggunakan resolusi layar 1280x720 pixel, dengan tingkat kerapatannya mencapai 342 ppi, tampilan ponsel ini lebih jernih dan halus.
Sedangkan untuk multimedia, seri Xperia selalu dilengkapi dengan teknologi Sony yang diimplementasikan pada produk TV, walkman, dan kamera. Seperti teknologi layar Bravia Engine dengan dukungan Reality Display yang jernih di layar 4,3”. Juga resolusi 12 MP memanfaatkan sensor Exmor R dengan tujuan agar gambar yang dihasilkan tampil lebih cerah. Ini masih ditambah fasilitas xLOUD untuk memperkuat keluaran audio. Satu lagi keunggulan Xperia SL adalah kemampuannya menjalankan game PlayStation yang disediakan khusus untuk jajaran produk Sony.
“Ponsel ini memiliki kapasitas memory cukup besar yaitu 32 GB. Lantaran cukup besar kapasitas memory internal tersebut, Sony meniadakan slot micro SD,’’ tandas Ubay.(vik/fia)