Tab Murah Platform Tak Murahan

MALANG – Sukses dengan produk tablet generasi pertama dan keduanya, Beyond kembali eksis dengan produk tablet generasi ketiganya, yakni Beyond B-Tab 2. Seperti pada generasi sebelumnya, Beyond mengusung layar 7 inch pada B-Tab 2. Namun begitu, bukan berarti kemudian tampilan layarnya sama.
Sebagai produk penyempurnaan, B-Tab 2 ini memiliki tampilan lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya. Marketing Original Shop, Jalan MT Haryono Yuni Umama mengatakan B-Tab 2 ini hadir dengan layar capasitive touchscreen TFT yang memiliki ukuran 7 inci.
Lebih mantab, karena layar B-Tab 2 ini mengguakan resolusi 600×800 piksel sehingga mampu menghadirkan kesempurnaan pada tampilan layar. Bahkan, kepuasan akan seketika didapat pengguna, lantaran pengguna dapat melihat tayangan televisi dengan kualitas gambar yang tidak mengecewakan.
“Tablet ini dilengkapo dengan fitur built-in TV analog, sehingga dimanapun berada, pengguna bisa melihat tayangan televisi,’’ urai Yuni.
Yuni mengaku B-Tab 2 ini merupakan tablet yang menyasar kaum menengah ke bawah. Itu karena harga tablet ini hanya Rp 1 juta saja. Sekalipun murah, namun tablet ini sama sekali tidak terkesan murahan. Itu karena B-Tab 2 ini didukung dengan mesin Mediatek MTK6577 Dual Core berkecepatan 1.2 GHz. Untuk membantu kinerja prosesornya, dibekali pula RAM dengan kekuatan 512 MB.
Selain itu, tablet ini juga sudah menggunakan operating sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang membuat tablet ini terkesan lebih mewah. Lantaran dengan operating sistem tersebut, pengguna dapat menikmati berbagai aplikasi.
Semakin apik dengan adanya memory internal sebesar 4GB, cukup membuat tablet ini siap menyimpan berbagai file. Dan jika memory tersebut kurang, pengguna dapat memperluasnya hingga 32GB dengan micro SD tambahan.
Smartphone ini juga sudah menggunakan dual-SIM yang bekerja pada jaringan model Dualband GSM/WCDMA 2100 MHz, tablet ini memang sudah hampir sulit dibedakan fungsinya dengan handphone cukup memukau. Koneksi dukungan data juga sudah berteknologi 3.5G/HSDPA. “Tablet ini juga telah dilengkapi dengan koneksi Wifi,” imbuh dia.
Bodinya cukup ramping dengan dimensi 194.2×119.1×10.9mm sudah dilengkapi beberapa fitur standart seperti kamera, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm, HTML, Audio/video player, radio FM, GPS, g-sensor, Google Play Store, GMail, Google Maps, YouTube, Facebook, Skype, Calendar, calculator, alarm, clock, game dan baterai Lithium.(vik/fia)