LG Optimus LS II Lahir Dua Versi

DIMINATI : Hadir dengan sistem operasio Jelly Bean, LG Optimus L5 II kian diminati

MALANG– Harapan LG Optimus L5 II menjadi produk unggulan dan banyak laku di pasar gadget, betul-betul terealisasi. Itu terbukti, dari beberapa produk L Series besutan LG, Optimus L5 II ini yang kerap menjadi pilihan pengguna. Secara fisik, produk ini dianggap sudah sangat mumpuni dan harganya relatif terjangkau. Marketing Erafone Malang, Leo Parikesit mengatakan LG Optimus L5 II ini juga lahir dua versi. Yakni versi single harga Rp 2,1  jutaan sedangkan untuk yang versi dual mencapai Rp 2,2 jutaan. “Namun secara spesifik, keduanya sama,” kata pria berkacamata minus ini. Leo menjelaskan, secara desain Optimus L5 II tidak berbeda dengan dengan L3 II maupun L7 II. Yang membedakan hanya ukuran layar.
Menurutnya, L5 II menggunakan layar 4 inci, sedangkan L3 II menggunakan layar 3.5 inci dan L7 II bentang layarnya 4.3 inci.  “Yang membedakan justru versinya, yang single SIM berbentuk kotak dengan setiap sudutnya meruncing. Sedangkan yang dual SIM setiap sudutnya lebih melengkung,” tambah dia. Versi single SIM, terdapat tombol fisik di bagian bawah layar dengan ukuran cukup besar, sedangkan versi dual SIM hanya dilengkapi dengan empat tombol virtual, yakni Back, Home, Menu, dan SIM Swap, untuk berpindah dari satu SIM ke SIM lain. Bodi LG Optimus L5 II terbuat dari bahan plastik yang cukup solid.
“Desainnya simpel dan tergolong ramping,” katanya. Masih menurutnya,ukuran layar 4 inci membuat ponsel cerdas ini nyaman digenggam, terutama untuk kebanyakan ukuran tangan orang Indonesia. Untuk membuka penutup baterai berbahan plastik ini juga cukup mudah, tidak terasa terlalu ringkih. Luas layar LG Optimus L5 II adalah 4 inci dengan teknologi in-plane switching (IPS) yang membuat sudut pandang menjadi lebih lebar. Menggunakan layar sentuh jenis kapasitif, resolusinya mencapai 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi. “Secara nyata, layar terlihat jernih dan tajam untuk ukuran tersebut,” tegas Leo.  LG Optimus L5 II diperkuat dengan sistem operasi Android 4,1 alias Jelly Bean membuat akses ke Google Play menjadi lebih cepat dan mudah.
Jika internal memori sebesar 4 GB dirasa kurang, LG menyediakan slot kartu tambahan memori berupa microSD yang bisa dijejali hingga 32 GB. Sedangkan prosesor yang dibenamkan adalah MediaTek 6575 dengan kecepatan 1 GHz, yang dipadukan dengan total RAM sebesar 512 MB. LG Optimus L5 II dual dilengkapi dengan kamera belakang 5 megapiksel dan ditunjang dengan fitur autofocus serta LED Flash. Kamera ini juga bisa merekam video. Sayangnya, di bagian depan, LG tak menghadirkan kamera untuk video chatting. Ini menjadi kekurangan besar di sisi kamera. Spesifikasi lainnya yang melengkapi LG Optimus L5 II adalah WiFi Hotspot, Bluetooth, microUSB 2.0 dan GPS. (vik/mar)