L26 Dibekali Lensa Wide 26mm

MALANG – Nikon tidak hanya serius dengan produk-produk Digital Single Lens Reflex (DSLR), namun juga sangat serius dengan produk-produk fotografi jenis pocket. Terbukti, beberapa kamera saku besutannya dikenalkan kepada publik. Salah satunya adalah, yakni L26.  
L26 merupakan sebuah kamera pocket, yang dikenalkan Nikon kepada publik Malang Raya kwartal pertama tahun 2013 lalu. Dan sebagai kamera saku, produk ini banyak dicari. Itu karena selain memiliki fitur yang cukup lengkap dengan spesifikasi yang mumpuni, kamera ini dijual dengan harga hanya Rp 700 ribuan saja.
Dewi Ariyani, Marketing Gudang Camera, Dieng Plaza menyebutkan, L26 merupakan kamera dengan sensor 16.1 megapixel. Kamera ini dilengkapi dengan kemampuan zoom hingga 5 kali. Tidak hanya leluasa untuk mengambil gambar foto, kamera ini memiliki kemampuan merekam video jenis HD (High definition).
“Kamera ini dibekali dengan lensa Nikorr Glass Lens 26mm wide. Dengan lensa tersebut, kamera ini dapat mengambil gambar lebih luas,’’ kata Dewi, yang mengatakan kamera ini juga dilengkapi dengan LCD 3 inch, yang dapat digunakan untuk melihat hasil jepretan, atau memulai jepretan gambar.
Kamera ini juga memiliki beberapa fitur pengambilan foto. Beberapa pengguna mengatakan, kamera ini merupakan kamera yang easy going, dan semua pengguna dapat menggunakan dengan baik dan hasil maksimal.
“Kamera ini juga dilengkapi dengan electronic vibra reduction (VR) yang bisa meminimalisir efek kabur atau blur pada hasil jepretan,” imbuh dia.
Namun sayang, Nikon tidak membenamkan beterai lithium pada L26. Karena baterai untuk kamera ini berjenis AA, sehingga membuat kamera pocket satu ini lebih tebal dan lebih besar.
“Ada empat pilihan warna untuk kamera ini, yaitu hitam, silver, merah dan biru,’’ tandas Dewi.(vik/fia)