Pamerkan Kamera Depan Berresolusi 5MP

MALANG – Sebagai vendor baru di Indonesia, Oppo betul-betul tidak ingin kalah dengan merek terkenal. Terbukti, setelah memperkenalkan produk premium, Oppo Find 5, kini pabrikan lokal tersebut kembali meluncurkan smartphone terbaru bernama Oppo Find Way.
Keistimewaan yang menonjol dari smartphone yang dibandrol pada harga Rp3,3 juta tersebut, terletak pada kamera. Oppo membenamkan dua kamera untuk kebutuhan fotografi. Terlihat umum, namun jika melihat resolusi terutama untuk kamera depan maka akan terlihat keistimewaannya.
“Kamera utama dengan lensa berresolusi 8MP. Sedangkan di bagian depan ponsel terdapat kamera sekunder dengan resolusi sebesar 5MP,” terang Marketing Tiga Putra, Florentina Stefany.
Resolusi sebesar 5MP untuk kamera depan termasuk sangat tinggi. Sebab biasanya, pabrikan smartphone hanya memasang kamera jenis VGA untuk secondary camera yang diperuntukkan bagi aktifitas video call atau sekadar foto narsis penggunanya.
Florentina menuturkan, smartphone ini baru diperkenalkan Oppo ke publik Malang Raya awal bulan lalu. Selain memamerkan kamera depan berresolusi 5MP, Oppo juga membekali gacoanya tersebut dengan berbagai fitur mumpuni khas smartphone masa kini.
“Ponsel pintar ini memiliki kelebihan-kelebihan di sektor fitur dan spesifikasi yang diusung. Sebut saja dibagian layar yang berlapis Gorilla Glass, yaitu lapisan anti gores dan anti pecah,’’ katanya.
Ditambahkan oleh Florentina, Find Way memiliki bentang layar 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Selain itu, layar yang digunakan adalah layar berjenis TFT dengan dukungan fitur layar sentuh kapasitif. Ini memungkinkan pengguna untuk lebih nyaman saat menggunakan. Karena pada dasarnya fitur tersebut memungkinkan ponsel lebih peka dalam mendeteksi sentuhan jari penggunanya.
Sedangkan untuk performa, Oppo membekali Find Way ini dengan prosesor dual core berkecepatan 1,2GHz dengan RAM 1GB membuat kinerja ponsel lebih dioptimalkan. Sementara untuk sektor perangkat lunak, ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.1 yang sejatinya merupakan sistem operasi terpopuler beberapa tahun terakhir.
Oppo memang tidak main-main dengan produk ciptaannya. Trutama pada kapasitas memory penyimpanan. Menurut Florentina, kapasitas memory penyimpanan Oppo Find Way tidak berbeda dengan kakaknya, Oppo Find 5. Itu karena Oppo menyematkan memory internal sebesar 16 GB. Memory tersebut dapat diperluas hingg 32GB dengan micro SD tambahan.
Fitur dan spesifikasi Oppo Find Way yang terbilang cukup lengkap, tersebut ditopang  dengan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas 2020mAh. Dengan baterai berkapasitas tersebut, pengguna pun tidak perlu kawatir akan kehabisan baterai.(vik/fia)