AF9190 Tonjolkan Desain Elegan

MALANG – Asiafone kembali memamerkan ponsel dengan platform androidnya kepada publik Malang Raya. Yakni, Asiafone AF9190. Ponsel ini terkesan jadul, lantaran mengusung operating sistem android 2.3 (ginger bread), sementara platform android saat ini sudah masuk era Android 4.2.2 (Jelly Bean).
Lantaran itulah, tidak ada jaminan ponsel ini bisa bertanding di pasar gadget. Eko Purnomo marketing Original Shop Dinoyo menyebutkan, dalam segi teknologi, Asiafone memang berbeda dengan vendor-vendor lokal pada umumnya, yang terus menelurkan produk baru, dengan teknologi serta fitur yang mumpuni.
“Ini memang bukan android pertama Asiafone. Tapi begitu dibandingkan seperti Advan, Mito atau Cross, vendor Asiafone cukup terlambat melahirkan produk baru,’’ katanya.
Namun begitu, untuk desain, Asiafone memang tidak kalah dengan produk dari vendor lokal lainnya. Sebut saja untuk AF9190 ini. Ponsel ini terlihat elegan, mengambil bentuk kotak memanjang, dengan ujung sedikit melengkung produk ini sekilas terlihat seperti iPhone 4. Untuk layar, Asiafone juga tidak mau banyak gambling. Pada ponsel androidnya ini vendor asal Cina ini hanya menanamkan layar seluas 3.5 inch, tipe LCD Capasitive touchsrcreen.
“Ponsel ini mengusung dual Sim GSM+GSM, dengan frekwensi 900/1800,’’ tambah Eko.
Sementara untuk dapur pacunya, AF9190 ini mengusung prosesor singlecore dengan kecepatan 1 GHz, dengan memori RAM 256 serta ROM 512. Ia mengakui, untuk saat ini memory tersebut sangat kurang. Terlebih platform android sendiri memiliki banyak aplikasi, yang tentu memaksa pengguna ponsel harus menambah kapasitas memory.
“Ada slot untuk memory card, hanya saja perluasan itu maksimal hanya 16 GB saja,’’ urai pria berambut pendek ini.
Sedangkan untuk fitur lainnya ponsel ini dilengkapi dengan Audio, Video Record, GPRS, WAP,MMS, Wifi, Bluetooth, FM Radio, TV Mobile, Calender, Calculator, Alarm, Dual Camera 1.3MP, Battery 1500mAh.(vik/fia)