Keren dengan Fitur Smart Stay

MALANG -  Samsung tidak hanya berjaya dengan dua gadget terbarunya, yaitu Galaxy S4 dan Galaxy Note 8. Dalam segi penjualan, selain dua produk tersebut, Galaxy Grand juga cukup menarik minat masyarakat.  Tidak sekedar hadir dalam versi dual SIM, namun ponsel ini menarik minat karena fitur yang diusungnya juga cukup lengkap. “Ada fitur smart stay di dalam ponsel ini yang menjadi andalan, dan dengan fitur tersebut, sangat membantu mata para pengguna” kata Promotor Samsung Malang, Mega Silvia.
Wanita yang kerap disapa dengan nama Meme ini menjelaskan, fitur smart stay yang tertanam pada Samsung Grand ini adalah fitur yang juga diusung pada ponsel Galaxy S3 dan S4. Dimana fitur tersebut memiliki kelebihan pada layar yang tetap hidup saat ditatap mata penggunannya.  “Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu bolak-balik menyentuh layar untuk menghidupkan layar. Pengguna hanya perlu satu kali sentuhan, kemudian mata menatap pada layar,’’ kata wanita yang memiliki area tugas di Cell-Cell Malang Plasa ini.
Bukan itu saja, Galaxy Grand juga memiliki kemampuan sebagai alat thetring hotspot.  Dengan thetring hotspot ini internetan bisa rame-rame. “Bisa digunakan dengan lima ponsel sekaligus, atau tiga laptop. Sehingga internetan pun bisa lebih seru, dan pengguna juga bisa berbai informasi,” tambahnya. Sebetulnya hampir seluruh smartphone saat ini memang sudah melengkapi fitur ponselnya dengan thetring hotspot. Tidak terkecuali ponsel lokal, juga sudah melengkapi fitur di ponselnya dengan thetring hotspot. Namun begitu, Meme dengan tegas mengatakan berbeda. Perbedaan mencolok akan terlihat pada kecepatan mengunduh atau mendownload file.
“Yang jelas kecepatan unduh pada Samsung Galaxy Grand ini stagnant 5 Mbps, sedangkan untuk download bisa mencapai 10-12 Mbps,” katanya sambil mengatakan kecepatan itu juga tergantung pada operator yang ada pada ponsel. Secara umum, Meme mengungkapkan jika Galaxy Grand ini memang cukup untuk menjadi referensi pengguna smartphone. Ponsel ini hadir dengan layar seluas 5 inci, dengan teknologi WVGA TFT PLS. Ponsel ini berjalan dengan operating sistem Android terbaru, yaitu Android 4.1.2 Jelly Bean. Kamera ini juga dilengkapi dengan dua kamera, masing-masing menggunakan lensa beresolusi 8 megapiksel untuk kamera utama dan 2 megapiksel untuk kamera kedua.
Sementara untuk dapur pacunya, ponsel ini juga cukup cepat, karena menggunakan prosesor cortex A9 dual dengan kecepatan 1.2 GHz. Prosesor tersebut berjalan sempurna dengan memory RAM 1 GB, serta ROM 8 GB.  “Untuk desainnya, Galaxy Grand ini sama dengan seri Galaxy yang lainnya. Bodynya masih mengandalkan bahan plastik. Bentuknya kotak, dengan ujungnya yang sedikit melengkung.  Meskipun menggunakan plastik, namun ponsel ini tetap tampil elegan,” tegas Meme. (vik/mar)