Mentari Kejar Kejayaan Layanan Data

MALANG –  Dua kartu perdana Mentari ditawarkan untuk pengalaman optimal menjelajah dunia maya. Bukan hanya gratis untuk melakukan browsing, tapi kartu besutan Indosat ini juga menawarkan pengalaman optimal penggunanya untuk beraktifitas di social media. Sales Promotion Girl (SPG) Mentari, Viqi Anggi menjelaskan, tahun 2013 ini merupakan tahun kejayaan bagi Mentari dalam hal  layanan paket data. Itu sebabnya, di tahun ini, Mentari mengenalkan dua model kartu perdana. Pertama adalah paket gratis internet untuk enam bulan dan paket Optima 49.
Viqi menjelaskan ada perbedaan sistem pada dua kartu ini. Pertama perdana untuk paket gratis internet  enam bulan. Perdana ini ditawarkan untuk gratis mengakses internet selama enam bulan, sedangkan paket Optima 49 merupakan paket internet 2 bulan dengan biaya hanya Rp 49.000. “Dua kartu ini hanya berlaku untuk smartphone yang berbasis Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry,’’ katanya. Secara detail, Viqi pun menjelaskan perbedaan dua kartu perdana dengan paket data tersebut. Seperti paket data gratis internet 6 bulan.
Kartu perdana paket data ini dijual dengan harga Rp 5000. Untuk mengoptimalkan paket data, pengguna hanya perlu melakukan pengisian ulang Rp 20.000 saja. “Pengguna akan mendapatkan kuota 250 MB setiap bulannya, dengan hanya melakukan pengisian pulsa Rp 20.000 per bulan,’’ katanya. Tidak hanya beruntung dengan mendapatkan kuoto 250 MB, pengguna juga akan mendapatkan kepuasan dalam melakukan upload maupun download. Tidak main-main, Mentari yang memiliki slogan Designed For Smartphone untuk kartu perdana gratis internetan selama enam bulan ini menjanjikan kecepatan hingga 7.2 Mbps.
“Menggunakan paket ini, berinternet tidak akan lemot, karena bisa berjalan dengan kecepatan 7.2 Mbps,’’ urainya. Sementara untuk paket Optima 49, penawaran menarik juga diberikan Mentari. Pasalnya paket ini menawarkan paket dua bulan berinternet gratis dengan harga Rp 49.000. Dengan paket ini pelanggan mendapatkan kuota 1.5 GB, dengan kecepatan 7.2 Mbps. Dengan paket ini, pengguna juga dapat melakukan panggilan telepon secara gratis selama 200 menit, dan pengguna juga gratis mengirimkan 400 SMS ke sesams Indosat.
“Semuanya berlaku hanya dua bulan, termasuk paket BlackBerry. Dengan paket Optima 49 ini pengguna BlackBerry bisa menikmati paket BlackBerry Gaul (chatting dan social networking) selama dua bulan,” tambah wanita yang tinggal di Perum Lembah Dieng ini.  Dan yang palingf menarik pada paket Optima 49 ini, pengguna juga mendapatkan aplikasi WhatsApp dan menggunakannya secara gratis selama 12 bulan atau satu tahun. Paket ini cukup menggiurkan, terlebih saat ini, lantaran WhatsApp sendiri sedang membooming. (vik/mar)