Sensitifitas Find Piano Capai 10 Jari

MALANG – Oppo tidak hanya mengeluarkan produk kelas premium dan menengah saja. Pendatang baru di pasar gadget Indonesia ini juga mengeluarkan produk untuk kalangan mengenah kebawah, yaitu Find Piano. Seperti pada find series  yang dikenalkan sebelumnya,  Oppo masih mengusung ponsel dengan layar touch screen.  Bedanya, jika dua seri sebelumnya Oppo mengusung ponsel single SIM, pada ponsel dengan kode R8113 ini, Oppo mengusung jaringan dual SIM, GSM+GSM.  Tentu saja, ini menjadi menarik,  dan pihak Oppo sendiri yakin ponsel besutannya ini dapat bersaing dengan smartphone dari vendor terkenal lainnya. “Sebagai pendatang baru di pasar smartphone, Find Piano tidak akan kalah bersaing,” kata marketing Tiga Putra Muhammad Husein.  
Dijelaskan dia, Find Piano ini memiliki layar dengan luas 4 inci capasitive touch screen beresolusi 800 x 480 piksel. Layar yang ditanam memiliki tipe IPS LCD capacitive touch screen dengan 16M colors.  Layar pada ponsel ini terlihat sangat tajam, dengan sudut pandang lebih lebar. Bahkan, saat dilihat di bawah terik matahari pun tampilan pada layar tetap terlihat dengan sangat jelas. “Selain itu pada layarnya, Oppo menanamkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 2, yang diadopsi dari seri Find lainnya yaitu Find 5 dan Find Way. Jika ponsel lain hanya mampu lima jari, untuk layar Find Piano ini lebih multi. Teknologi yang ditanam pada layar memberikan kemampuan sensitifitas hingga 10 jari,” tambahnya.
Husein juga menambahkan, untuk antar muka, Find Piano memang lebih menarik dan cukup unik. Dimulai dari modus lockscreen, untuk unlocked pengguna hanya men-drag gambar ikon ke bagian gembok di kiri bawah layar. “Ponsel ini memiliki 6 slide sheet di homescreen, dan personalisasi wallpaper serta theme dapat dilakukan menggunakan fitur nearme theme dan nearme wallpaper,’’ paparnya.  Sedangkan untuk desainnya, Oppo Find Piano memiliki desain candy bar sederhana. Hampir seluruh material casingnya terbuat dari plastik namun tetap nyaman, lantaran dilapisi dengan pelapis matte yang ada di bagian belakang casing, sehingga ponsel ini jadi tidak akan terasa licin saat digenggam. Untuk dapur pacunya, Find Piano ini dibekali dengan prosesor dual core berkecepatan 1.GHz. Didukung RAM 512, kinerja Oppo Find Piano tidak akan membuat penggunanya kecewa.  “Ponsel ini juga memiliki fitur yang berbeda dengan smartphone lainnya. Sebut saja fitur pemutar musik,” pungkasnya. (vik/mar)