Cross S5 Muncul Tandingi Mito 770

MALANG – Beberapa waktu lalu Mito mengeluarkan ponsel sliding Mito 770, kompetitornya Cross pun tidak mau kalah. Melalui produk  bertitle S5, Cross pun mengenalkan ponsel  berbentuk sliding. Sekilas kedua ponsel ini memiliki bentuk yang sama. Hanya saja, layar pada S5 sedikit lebih kecil. Jika Mito membenamkan layar seluar 2,6 inci pada Mito 770, sedangkan Cross membenamkan layar seluas 2,4 inci. Namun begitu, tipe dan teknologi layar yang digunakan tidak berbeda. Keduanya menggunakan layar bertipe LCD TFT  touch screen beresolusi 240 x 320 piksel.  
Sementara untuk bagian depan, kedua ponsel ini juga sangat mirip. Sama-sama memiliki enam tombol utama dan satu tombol menu. Di sisi kiri dua tombol untuk menelpon, SIM1 dan SIM2. Sedangkan bedanya hanyalah terdapat di tombol sebelah kiri. “Jika Mito menyelipkan satu tombol untuk masuk ke menu musik, sementara Cross S5 masuk ke menu TV,” karyawan Original Shop, Sari Handayani.Dia memaparkan, tampilan S5 sedikit lebih elegan, lantarannya desainnya lebih ramping dengan balutan casing plastik berwarna ceria.
Seperti pada Mito 770, Cross juga menyelipkan disco light pada bodi ponsel.  Jika Mito memanfaatkan bagian samping untuk elemen disco lightingnya, sedangkan Cross memilih bagian bawahnya. Dan disco light tersebut akan menyala saat ada telepon atau SMS masuk.  “Kedua ponsel ini juga telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 1.3 megapiksel,” tambahnya. Sekalipun memiliki hasil yang kurang maksimal, namun keberadaan kamera pada ponsel ini cukup membantu para pengguna dalam hal mengabadikan moment.  Tidak hanya bentuknya saja yang sama, kedua ponsel ini juga memiliki fitur dan spesifikasi yang tidak berbeda.
Sebut saja fitur multimedianya, keduanya juga dilengkapi dengan fitur TV Analog, MP3/MP4 dan perekam Video dengan format 3GP. Kedua ponsel ini juga memiliki fitur radio FM yang dapat dihidupkan setiap saat. “Cross S5 lebih unggul pada karakter SMS yang lebih panjang. Sementara untuk fitur lainnya sama, termasuk untuk penyimpanan phone book  yaitu 500 nomor kontak,” tambah Sari yang mengatakan harga kedua ponsel ini juga tidak berpaut jauh. (vik/mar)