Xperia SP Sasar Profesional

MALANG - Sony semakin gencar untuk meluncurkan smartphone miliknya. Kali ini, salah satu produk premiumnya, Xperia SP mulai dikenalkan kepada masyarakat kalangan professional. Disebut sebagai produk premium karena Xperia SP menggunakan teknologi kelas atas. Mulai dari layarnya yang  jumbo atau seluas 4,6 inci dengan kualitas HD hingga berteknologi Bravia Engine 2. Customer Service Sony Malang, Farida Ubaya menjelaskan, teknologi tersebut dapat menghasilkan gambar yang tajam, layaknya tampilan pada TV andalan Sony, Bravia.
“Sesuai dengan luas layarnya yang lebar, bodi ponsel juga cukup lebar. Dimensinya 13 x 6,7 x 0,9 cm. Cukup tipis namun ponsel ini cukup nyaman digenggam lantaran memiliki beratnya hanya 155 gram,” terang Ubay, sapaan akrabnya. Sementara untuk sistem operasinya, Xperia SP sudah menggunakan Android 4.1 atau dikenal dengan nama Jelly Bean. Sebagai ponsel seharga Rp 4 jutaan, Sony juga menanamkan lensa beresolusi 8 megapiksel.
“Dengan ukuran itu, Xperia SP dapat untuk memotret atau merekam video serta menghasilkan gambar full HD 1080p. Pengguna juga akan mendapat sesuatu yang istimewa pada kamera ponsel ini, lantaran  memiliki kemampuan 16 kali digital zoom serta autofocus, dan sensor Exmor RS,” tegasnya. Menurut dia,  kamera fast capture yang dilengkapi HDR dan superior auto itu menghasilkan gambar yang terlihat betul-betul maksimal.  “Baik dalam kondisi siang maupun malam,” tambah wanita ini.
Seperti pada ponsel Sony lainnya, Xperia SP juga memiliki mesin yang handal. Itu karena Sony menanamkan prosesor Qualcomm MSM8960Pro dual-core 1,7 GHz. “Namun seperti ponsel kebanyakan, kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 8 GB yang dapat ditambah dengan micro SD hingga 32 GB,” urai dia. Di urusan konektivitas, mampu berjalan pada jaringan 4G LTE, DLNA, Bluetooth, 3.5 audio jack, Wi-Fi sampai teknologi berbagi konten fleksibel, Near-Field Communication (NFC). Sony juga memfasilitasi fungsi One-touch pada Xperia SP ini.
“Fungsi ini memungkinkan pengguna menikmati musik dan gambar di berbagai perangkat secara praktis dengan satu sentuhan. Misalnya, berbagi konten di speaker portable SRS-BTV5 dan TV Bravia berteknologi NFC. Aplikasi khas Sony tak tertinggal, yaitu aplikasi Walkman, Album, Music dan Movies. Ini merupakan produk baru dari Sony. Sementara ini, barang masih ada di Surabaya, di Malang kemungkinan baru pekan depan,” tandas wanita yang memiliki wilayah tugas di Ivan Cell ini. (vik/mar)