Standar Namun Layar Jumbo

MALANG – Venera tidak hanya serius dengan tablet dan ponsel berbasis Android. Melalui produk Alpha Series, Venera juga menciptakan beberapa produk ponsel standart. Salah satunya Alpha P6. Ponsel dengan kode Prime 709 ini menyasar kaum entry level, dengan desain yang berbeda.  Venera Alpha P6 atau Venera Prime 709 ponsel ini menerapkan struktur desain ala PDA dengan layar sentuh berukuran 5 inci. Meski tanpa sokongan sistem operasi khusus, Venera Alpha P6 dibekali susunan menu yang menyerupai interface ponsel Android. Venera menyebutnya dengan istilah Variable Main Menu. Di tampilan ini, konsumen bisa mengatur susunan menu sesuai keinginan.
Termasuk mengatur shortcut menu di bagian bawah layar. Poin menarik lainnya, sisi bawah bodi Venera Alpha P6 ditanamkan “Running LED” yang akan menyala dengan warna atraktif. Di beberap ponsel, lampu LED ini disebut dengan istilah ‘disco light’. “Keunggulan ponsel ini memang pada luas layar yaitu 5 inci, dengan running LED,” terang Ipung Argalengga, Marketing Raja Tablet kepada Malang Post kemarin.Dia menjelaskan Alpha P6 ini mengadopsi sistem para seniornya. Yaitu Venera Alpha P6 didukung kemampuan dual SIM standby dan menjadikan TV Analog sebagai fitur unggulan utamanya. Selain itu, ponsel murah meriah ini juga didukung dua buah kamera (depan dan belakang), ada juga MP3 player, radio FM serta video player sebagai fasilitas hiburan.
Untuk kebutuhan koneksi, Venera Alpha P6 mengandalkan jalur data GPRS dan juga Bluetooth. Sebagai tambahan, ponsel ini juga menyediakan slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal 8GB. Untuk menopang kinerja keseluruhan, Venera Prime 709 Alpha P6 ini didukung baterai lithium berkapasitas 1400 mAh yang dapat menyediakan waktu standby hingga 72 jam. “Dengan ponsel ini pengguna tidak perlu khawatir dengan kondisi baterai, karena memang awet,” urai pria ini. Dan yang menarik, ponsel tersebut dijual dengan harga promo yaitu Rp 650.000 dari harga asalnya Rp 700.000. (vik/mar)