Lenovo P770 Laris Manis

MALANG – Produsen elektronik Lenovo boleh berbangga hati, lantaran salah satu produknya betul-betul menarik hati para pecinta gadget. Lenovo P770 lah yang dimaksud. Ponsel yang memiliki desain eksklusif dan mampu bertahan hidup hingga 26 hari ini betul-betul laris di pasaran. Bahkan, belakangan beberapa konter atau gerai mengalami kehabisan stok untuk ponsel asal pabrikan Cina ini.
“Iya barangnya kosong, padahal banyak yang memesan,’’ kata Sales Conter Oke Shop MOG Ganis Novita Sari kepada Malang Post kemarin (12/6).
Dijelaskan oleh Ganis, memang tidak heran jika P770 ini memiliki banyak peminat. Itu karena memang smartphone yang dikenalkan pada kwartal pertama 2013 ini memiliki banyak keunggulan.
Selain desain dan baterai berkapasitas 3500 mAh yang mampu bertahan hidup 26 hari atau 644 jam dalam kondisi standby, dan 30 jam talktime, secara performa, ponsel ini juga memiliki kecepatan menampilkan data luar biasa. Itu karena ponsel ini dibekali dengan prosesor tangguh yaitu MTK 6577 Dual-core berkecepatan 1.2 GHz, kinerja ponsel ini pun bisa melesat cepat dengan dukungan RAM 1GB.
Memory internal yang ditanam juga cukup besar yaitu 4 GB. Sehingga dengan ponsel ini, pengguna pun bebas melakukan aktifitas apa saja, tanpa harus khawatir lemot meskipun menjalankan program secara bersamaan.
Lenovo juga tidak main-main untuk masalah kamera. Pada ponsel besutannya ini, Lenovo menanamkan dua kamera sekaligus. Kamera utama, Lenovo menyematkan lensa beresolusi 5 megapixel, dengan tambahan LED Flash, serta fitur auto focus dan touch focus.
Dengan fitur tersebut, sudap pasti hasil jepretan menggunakan kamera ini akan lebih maksimal.  Sementara untuk kamera sekundernya (berada di depan) Lenovo menyematkan lensa VGA. “Ponsel ini juga didukung dengan layar IPS berukuran 4,5 inch beresolusi 960x640 piksel, memberikan kepuasan para penggunanya untuk melihat preview hasil jepretan kamera atau melihat galeri foto,’’ tambah Ganis.
Ponsel ini juga didukung dengan jenis sambungan HSDPA, GPRS, 3D, EDGE dan WiFi. Fitur Bluetooth dan sambungan USB tersedia guna mendukung segala aktifitas yang berkaitan dengan pengiriman file antar perangkat. Untuk urusan media penyimpanan, Lenovo mendukung Micro SD hingga 32GB, Micro USB dan 3.5mm audio jack.
“Paling membuat produk ini berbeda dengan smartphone pada umumnya karena ada fitur USB on-the-Go memungkinkan pengguna menggunakan smartphone Lenovo P770 sebagai media pengisian ulang baterai perangkat lain,’’ tandasnya.
Senada, Team Leader Golbal Teleshop Silvy Novita menyebutkan dibandingkan tipe lainnya, Lenovo P770 ini memang banyak diminati. Lantaran memiliki banyak peminat itulah, banyak gerai yang mengalami kekosongan barang.
“Pertama kali kami mendapat kiriman hingga 15 unit, dan sudah habis, sekarang stoknya belum datang lagi,’’ tandas Silvy.(vik/fia)