Si Cantik dari Keluarga Low End

PINKY: Sentuhan pink pada ponsel clamshell C5320 cocok untuk kaum hawa.

Samsung GT-C5320
MALANG – Desain La Fleur tidak hanya ditanamkan Samsung pada produk atau seri Galaxy saja. Namun Pabrikan teknologi yang berpusat di Korea Selatan ini juga membenamkan desain La Fleur pada ponsel entry level  yakni seri GT-C5320.
Tak pelak, dengan dibenamkannya model desain La Fleur tersebut, tampilan GT-5320 ini terlihat cantik. “La Fleur ini merupakan desain yang dikeluarkan Samsung. Model ini salah satunya bertujuan untuk lebih memanjakan para pengguna utamanya kaum wanita,’’ kata Promotor Samsung, Mega Silvia kepada Malang Post kemarin (13/6).
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Cell-Cell Malang Plaza ini menyebutkan, secara spesifikasi Samsung GT-C5320 La Fleur merupakan ponsel yang dirancang dengan desain clamshell klasik berbahan material plastik.
Pada kondisi tertutup, bagian luar bodi nampak seperti ada bintik-bintik yang timbul pada permukaan plastik.  Tidak sekedar ornamen, tapi bintik-bintik tersebut menjadikan bodi handphone tidak licin ketika digenggam. Dengan dimensi 102 x 52 x 16,8 dan berat 97,3 gram, C3520 termasuk ponsel yang ringan dan ergonomis.
Tidak hanya bentuknya yang menarik, pengguna juga akan dimanjakan dengan beberapa spesifikasi menarik. Sebut saja keypadnya. Samsung menanamkan keypad yang memiliki ukuran tuts cukup besar dan empuk. Ukuran tersebut memudahkan bagi pengguna yang memiliki ukuran jemari agak besar. Tombol navigasinya juga menganut sistem lima arah.
“Untuk urusan layar, kedalaman layarnya adalah TFT 256 ribu warna, beresolusi 240 x 320 pixels serta bentang ukuran layar 2,4 inchi,’’ tambah wanita yang kerap disapa dengan nama Meme ini.
Meme menambahkan, meski tergolong low end, tapi handphone ini sudah dilengkapi dengan slot MicroSD yang mengusung konsep hotswap lengkap dengan penutupnya pada sisi kiri.
Samsung juga melengkapi GT-C5320 ini dengan fitur multimedia, seperti musik dan radio. Audio port 3,5mm dan microUSB, terletak pada sisi kiri. Untuk charging lebih mudah dengan koneksi microUSB.
Samsung C3520 mengusung kamera dengan resolusi 1,3 megapixels, dengan resolusi maksimum 1280×1024 pixels. Meski terbilang low end, dukungan fitur imagingnya cukup lumayan dengan adanya aufo focus dan smile detection. Untuk rekam video, resolusi maksimumnya adalah QVGA dengan kecepatan 30 frame per detik. Spesifikasi untuk kamera terbilang apik untuk segmen low end.
“Sementara untuk koneksi internet, tanpa basa basi Samsung C3530 harus pasrah pada koneksi GPRS/EDGE. Selain itu, sebagai alternatif ada jalur Bluetooth untuk transfer data. Samsung C3520 juga menyediakan fitur hiburan, diantaranya adalah pemutar musik dan FM radio. Kedua fitur hiburan ini dapat berjalan secara background alias multitasking,’’ kata Meme.
Ia melanjutkan, C3520 ditenagai dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 800mAh. Dengan baterai tersebut, C3520 mampu waktu siaga hingga 610 jam dan waktu bicara hingga 9 jam. (vik/fia)