Performa Maksimal dari Kamera Rp 800 Ribuan

MURMER: Canon Power Shot A2500 sudah dilengkapi dengan sensor CCD berkemampuan 16 MP.

Canon A2500
MALANG –  Sebuah kamera saku kembali dikenalkan Canon kepada masyarakat Malang Raya. Yakni Canon A2500. Kamera ini melengkapi jajaran A series besutan pabrikan asal Jepang ini. Sebelumnya Canon telah merilis camera seri A810, A1600, A2300 dan A2600.
Tidak seperti seri A lainnya, Canon seri A2500 ini menyasar pada kaum menengah ke bawah, lantaran harganya yang sangat terjangkau. Menurut Ayu Istiqomah, Marketing Photo Pantai Matos, kamera saku yang hadir dengan beberapa pilihan warna ini dibandrol dengan Rp 890 ribu. “Ini seri paling murah di kelas Power Shot A series,’’ katanya.
Namun begitu, bukan berarti kamera ini tidak memiliki keunggulan. Kepada Malang Post, Ayu pun mengatakan A2500 ini dibekali dengan sensor CCD berkemampuan 16 Megapixel (MP), processor image DIGIC 4 dan lensa zoom optikal 5x bersudut luas 28mm. Dengan tombol perekaman video khusus, kamera ini mampu merekam video berkemampuan 720p HD.
“Dibandingkan merek lainnya, kamera ini sedikit lebih mewah. Terlebih modelnya juga tipis nan elegan,’’ kata Ayu lagi.
Ayu juga menjelaskan, kamera ini juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer dan Digital IS, yang digunakan untuk mengatasi kamera bergoyang dan memberikan gambar bebas blur.
Modus AUTO Smart juga ditanamkan pada A2500. Modus tersebut dapat digunakan untuk mengenali 32 kondisi pemotretan dan menggunakan pengaturan terbaik untuk mengambil foto.
“fitur Scene Modes yang mirip dengan Fisheye Effect beserta Toy Camera Effect and Monochrome yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih kreatif,’’ tambah wanita berambut panjang ini.
Bukan itu saja, wanita berbadan mungil ini juga mengatakan jika Canon PowerShot A2500 dibekali Eco Mode terbaru untuk ketahanan penggunaan baterai yang lebih lama. Canon PowerShot A2500 ini juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 2.7 inci. “Untuk pembelian kamera ini gratis tas dan memory card berkapasitas 8 GB,’’ tandasnya.(vik/fia)