Ponsel Terbaik LG Dilepas Rp 6,9 Juta

OPTIMUS G Pro menyandang status sebagai smartphone LG dengan spesifikasi terbaik saat ini. Setelah hadir di beberapa negara, LG pun siap memasarkannya di Indonesia.
"Rencananya kami akan meluncurkan Optimus G Pro di pasaran Indonesia pada bulan Juli mendatang," kata Denny Mulyawardhana, National Sales Manager LG. Harganya di kisaran Rp 6,9 juta, kurang lebih sama dengan banderol handset flagship dari kompetitor.
Mengutip riset Gfk, LG menyebutkan bahwa orang Indonesia menyukai ponsel jumbo berukuran 5 inch atau lebih. Pertumbuhan pasar ponsel jumbo di Indonesia lebih tinggi dari negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia. Sehingga mereka optimistis G Pro diminati konsumen di Tanah Air.
Spesifikasi Optimus G Pro memang terhitung dahsyat. Di dapur pacunya, handset berbasis sistem operasi Android ini mengandalkan prosesor quad core 1,7 Ghz Krait 300 berikut RAM 2 GB.
Layar 5,5 inch Optimus G Pro terlihat sangat jernih dengan teknologi True HD IPS Plus resolusi 1920 x 1080 pixel. Adapun kameranya beresolusi 13 megapixel dan ditunjang dengan kamera depan 2,1 megapixel.
Spesifikasi kunci lain meliputi memori internal 32GB yang bisa diekspansi dengan microSD, baterai 3140 mAh, serta sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2. Optimus G Pro juga sudah mendukung isi ulang nirkabel alias wireless charging.
LG coba membenamkan berbagai fitur menarik dalam sektor software dan kamera. Seperti Q Slide yang memungkinkan user mengakses dua aplikasi secara bersamaan. Untuk mengakses aplikasi yang satu, aplikasi yang lain bisa diturunkan tingkat transparansinya.
Di kamera, ada fitur Dual Recording. Pengguna dapat merekam video atau menjepret foto secara bersamaan dengan kamera depan dan belakang. Juga ada video pause/resume yang membuat pengguna bisa berhenti merekam video, kemudian bisa diteruskan merekam lagi dalam satu adegan.
Adapun fitur Q Remote dapat mengendalikan berbagai perangkat elektronik melalui sinyal infrared. Dari TV, AC, Blu ray player sampai proyektor.
Meskipun terbuat dari plastik, desain Optimus G Pro terlihat cukup berkelas dan kokoh. Smartphone buas ini pun siap menghadirkan tantangan bagi para rival di industri smartphone high end Indonesia. (dtc/fia)