Samsung Kenalkan Galaxy S4 Zoom

SETELAH sebelumnya Samsung mengumumkan spesifikasi dari Galaxy S4 Mini, perusahaan elektronik itu kembali secara resmi mengumumkan spesifikasi dari Galaxy S4 Zoom yakni perangkat teknologi gabungan kecanggihan ponsel cerdas dan kamera 16 megapiksel pada hari Rabu, 12 Juni 2013 melalui blog resminya.
Dari segi fungsi ponsel cerdas, S4 Zoom didukung Android Jelly Bean dengan layar 4.3 super AMOLED, beresolusi 960x540 piksel serta jaringan konektivitas LTE. Guna mendukung kinerja perangkat, Samsung melengkapinya dengan baterai berkekuatan 2.330mAh dan prosesor dual-core 1.5GHz meskipun kata Samsung prosesor ini bisa jadi berbeda di tiap pasar. Untuk memori penyimpanan, S4 Zoom memuat kapasitas sebanyak 8GB dan dapat diperluas dengan menggunakan mikroSD sampai 64GB.  
Sementara dari segi kameranya, S4 Zoom memiliki kemampuan untuk menghasilkan kualitas foto yang tinggi dengan kualitas lensa Optical Zoom 10x dan sensor 16MP BSI CMOS yang membuat penggunanya dapat memotret objek indah dari jarak dekat maupun jauh, dalam segala kondisi cahaya tanpa harus membawa peralatan penunjang lainnya yang biasa digunakan pada kamera lain. Selain itu, terdapat juga kamera bagian depan sebesar 1.9 megapiksel yang berfungsi sebagai video chat.
"Samsung Galaxy S4 Zoom menggabungkan  fungsionalitas dan konektivitas dari Galaxy S4 dengan pengalaman fotografi yang berkualitas tinggi seperti yang diharapkan pengguna dari kamera profesional," tulis JK Shin, Kepala Divisi TI dan Komunikasi Mobile Samsung Electronics.
S4 Zoom akan tersedia lebih dulu di Inggris pada musim panas sementara untuk pasaran Eropa maupun  Amerika Serikat harus menunggu sampai pada masa kuartal keempat namun Samsung masih merahasiakan soal harga. (tmp/fia)