S79, Debut IMO di Android

MALANG –  Sebagai vendor lokal IMO tidak ingin kalah dengan para kompetitornya yang menciptakan produk smartphone berbasis Android. Terbukti, melalui ponsel seri S79 Explorer, IMO mengenalkan produk yang menggukakan platform android pertamanya.  Produk inipun sudah dikenalkan kepada masyarakat Malang Raya yang juga merespon baik, lantaran harga ponsel ini sangat terjangkau. Menurut Puji Lestari marketing Sentral Mobile Shop (SMS) Malang Plaza, IMO S79 Explorer ini hanya dibandrol dengan harga Rp 600 ribuan saja.  
Sesuai dengan harganya, IMO sendiri tidak langsung menanamkan OS Android terbaru di ponsel besutannya ini. Namun IMO masih menggunakan OS Android 2.3 (Ginger Bread). Tentu saja, hal ini sedikit memberikan kelegaan bagi vendor lokal lain seperti MITO ataupun Cross yang sudah melaju pesat dengan produk Android versi terbaru.
“Ini Android pertama IMO, masih menggunakan operating sistem Android 2.3,’’ kata Puji.
Puji juga menjelaskan, seperti produk lokal lainnya, IMO S79 Explorer ini merupakan ponsel dual SIM, yang hadir dengan desain cukup mungil. Layar 3.5 inch. Layar pada S79 Explorer ini juga cukup standart, karena resolusinya hanya 320 x 480 piksel saja.  
Ponsel ini juga menggunakan material plastik solid dengan finishing yang mengkilat, sehingga menggoda mata yang melihat. Namun sayangnya ponsel ini hanya memiliki dukungan warna sebanyak 256 ribu jenis warna saja.
Untuk performa, IMO S79 Explorer memiliki prosesor  single-core MTK6575 Cortex-A9 yang memiliki kecepatan hingga 1GHz. Tidak terlalu buruk untuk ponsel di bawah Rp 1 juta. Dilengkapi juga dengan RAM sebesar 512MB.
“Untuk konektivitas sendiri, IMO menyematkan sistem dual SIM GSM GSM pada IMO S79 Explorer ini. Namun sayangnya yang mendukung koneksi 3G HSDPA hanyalah SIM 1 saja. Juga dilengkapi dengan Wifi yang bisa digunakan di hotspot  area. Juga terdapat konektivitas lain seperti Bluetooth, dan juga micro USB,’’ tambah Puji.
Ponsel ini juga dilengkapi kamera dengan lensa 2 MP yang disematkan di belakang sebagai kamera utama. Cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh IMO. Di depan, terdapat juga kamera sekelas 0.3MP yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan video call.(vik/fia)