XL Maksimalkan Paket Internet

MALANG   -  PT XL Axiata betul-betul serius dalam layanan data internet. Terbukti, melalui berbagai layanannnya, XL jor-joran menggelontor paket data. Salah satunya paket data yang diusung pada perdana XL Bebas.
 Dengan harga Rp 5.000 saja, pengguna mendapatkan 150 MB gratis selama enam bulan. Yang menarik adalah, 150 MB ini tidak hangus, bahkan kuota seketika ditambahkan pada bulan berikutnya, dengan syarat pengguna melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000 setiap bulannya.
Bukan itu saja, untuk menjaring pelanggan Bebas lebih banyak XL pun menawarkan berbagai paket layanan data lainnya. Ada tiga paket layanan data XL Bebas yang ditawarkan kepada masyarakat. Yaitu Paket Begadang, Paket Gaul dan Paket Super Ngebut.
“Paket Begadang artinya, layanan ini hanya berlaku pada pukul 00.00-09.00 WIB. Untuk paket Rp 25 ribu pengguna mendapatkan kuota total 5 GB, sedangkan untuk harga Rp 49 ribu pengguna mendapatkan total kuota 11 GB,’’ terang Sales Promotion Girl (SPG) XL, Dini Amelia, kemarin (14/6).
Dini juga menerangkan, kuota 5 GB  tersebut dapat digunakan pengguna untuk menonton video you tube selama 45 jam, atau mengunduh 600 lagu, atau mengirim 5 juta email tanpa lampiran atau 10 ribu email dengan lampiran, atau membuka situs jejaring sosial dan atau membuka 15.000 situs konten.
“Untuk yang harga Rp 49 ribu dengan jumlah kuota lebih banyak, tentu berlaku kelipatannya,’’ urai Dini.
Berbeda dengan Paket Begadang, Paket Gaul tidak memiliki batasan jam, alias 24 jam non stop. Dan harga paket inipun sama yaitu Rp 25 ribu dan Rp 49 ribu. Hanya saja, yang membedakan adalah jumlah kuota yang diberikan. Untuk paket Rp 25 ribu, XL hanya memberikan kuota 200 MB saja, dan bonus 400 MB unntuk jaringan 3G, sehingga totalnya 600 MB, sedangkan untuk paket  Rp 49 ribu pengguna hanya mendapatkan 500 MB bonus 1 GB, sehingga totalnya 1.5 GB.
“Paket ini paling laris, karena tidak ada batasan jamnya,’’ tambah gadis berambut panjang ini.
Tapi begitu, Paket Super Ngebut pun menjadi tandingan Paket Gaul. Itu karena paket dengan harga yang sama yaitu Rp 25 ribu dan Rp 49 ribu ini memiliki masa peak dan off peak.
“Untuk Paket Super Ngebut ini, pengguna dapat 3.5 GB untuk harga Rp 25 ribu dan 8 GB untuk harga Rp 49 ribu, murah dan lancar serta kecepatannya luar biasa dengan Paket Super Ngebut ini,’’ urainya.
XL Bebas sendiri dikatakan Dini memiliki banyak keuntungan, lantaran harganya yang murah namun memiliki paket layanan data yang sangat lengkap. “ Produk XL Bebas ini cocok untuk anak sekolahan yang belajar internetan dan pengin eksis sesuai kantong, produk ini juga cocok untuk anak muda yang belajar internetan supaya tetap update berita dan gosip terbaru. Dan produk ini juga cocok digunakan ibu-ibu rumah tangga yang belajar internetan buat eksis dan dagang atau belanja online,’’ tambah Dini. (vik/fia)