Asha Pertama Bersenjata WiFi

MALANG – Kehadiran Asha 310 menjadi pelengkap keluarga Nokia.  Ponsel besutan pabrikan asal Finlandia ini digadang-gadang menjadi produk unggulan lantaran memiliki spesifikasi yang lebih baik dari pada seri Asha sebelumnya. Salah satu kelengkapan itu adalah, ponsel ini dilengkapi dengan konesifitas WiFi.
Pemilik Karna Jaya Cell, Malang Plaza,  Badri mengatakan, jika Asha 310 ini merupakan ponsel pertama Asha series yang dilengkapi dengan WiFi. “Meskipun bukan yang paling murah, tapi  Asha 310 ini merupakan ponsel pertama seri Asha yang dilengkapi dengan WiFi,’’ katanya.
Selain dilengkapi WiFi, Asha 310 ini juga dilengkapi dengan Sistem Easy Swap Dual SIM built-in Nokia. Dengan sistem tersebut, pengguna bisa menggunakan slot eksternal di Asha 310, saat memasukkan SIM card kedua. Sementara SIM card utama tak perlu terganggu, karena berada di belakang baterai
“Produk ini memberikan keleluasaan bagi pengguna, memungkinkan mereka bisa bermain atau bekerja, atau mengobrol dengan teman di jaringan mobile lain dengan lebih terjangkau,’’ katanya lagi.
Secara spesifikasi, Asha 310 ini memiliki layar touchscreen capacitive anti gores 3 inch. Sekalipun tergolong kecil untuk ukuran layar sentuh, namun ponsel ini tampil dengan gaya elegan. Seperti yang terlihat pada desainnya, material plastik yang membalut bodi itu terlihat indah lantaran di sekeliling ponsel hadir warna berbeda.
Ponsel yang dikenalkan pada masyarakat Malang Raya awal Juni lalu ini juga dilengkapi dengan kamera 2 megapixel.  Cukup kecil memang, tapi teknologi tersebut sangat seimbang dengan harga ponsel yang dibandrol hanya Rp 899 ribu ini.
“Untuk memory internalnya hanya 128 MB, tapi kapasitas itu bisa diperluas dengan micro SD hingga 32 GB.  Tapi saat melakukan pembelian pembeli bisa langsung mendapatkan Micro SD berkapasitas 4 GB,’’ tambah Badri lagi.
Asha 310 ini juga dibekali Xpress Browser yang menjadi andalan Nokia. Browser ini diklaim akan mengkompress data internet hingga 90 persen. Alhasil, pengguna bisa lebih menghemat biaya untuk layanan data.  
Sedangkan untuk fitur lainnya, Badri juga mengatakan jika ponsel ini dilengkapi dengan facebook dan twitter apps, stream videos from you tube, 40 free game to download dan Keep Forever serta Nokia Map.
“Istilahnya beli satu dapat banyak untuk ponsel ini. Karena memang banyak fitur yang bisa dimanfaatkan para pengguna,’’ tandas Badri.(vik/fia)