VT-753 tablet standar ala A Note

MALANG - Maraknya pasar tablet dengan operating system Android diikuti A Note. Belakangan pabrikan lokal ini juga menciptakan beberapa produk tablet, salah satunya adalah VTab VT-753.  
Dikenalkan awal bulan lalu, VTab VT-753 digadang-gadang sebagai senjata A Note, lantaran selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, tablet ini juga berjalan dengan OS Android terbaru yaitu 4.1 (Jelly Bean). “Meski menggunakan OS teranyar, tetapi tablet ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 850 ribu,” kata Kepala Toko A Note Ultimate, Plaza Dieng Abdul Azis kepada Malang Post kemarin.
Selain menggunakan OS yang paling baru dan harga terjangkau, keyakinan Azis bahwa tablet ini akan menjadi best seller A Note adalah karena ruang penyimpanan internal yang cukup besar, yaitu 8 GB. Memori tersebut dapat diperluas dengan micro SD Card hingga 32 GB.
“Selama ini banyak pengguna tablet yang resah dengan kapasitas memori internal. Dengan VTab VT-753 kekawatiran tersebut tidak akan terjadi karena memori internalnya cukup besar, dan bisa ditambah dengan memory eksternal. Pengguna bisa leluasa untuk menyimpan beragai file, mulai dari data, foto, video, musik maupun game,’’ urainya.
Kian menarik, lantaran tablet murah ini juga dilengkapi dengan port USB. Pengguna tidak perlu repot untuk menyimpan data dari flashdisk atau memasang modem eksternal. “Untuk modem tablet ini sudah support dengan jaringan 3G,” tambahnya.
Sementara untuk tampilannya, VTab VT-753 ini memiliki bentuk layaknya tablet kebanyakan. Dengan layar 7 inch, tablet ini memiliki kemampuan multi touch 5 point. Dengan begitu, pengguna pun akan sangat merasa nyaman saat menggunakan tablet tersebut.
Kendati harganya sangat terjangkau, A Note juga menanamkan dua kamera pada tablet ini. Sekalipun tidak memiliki resolusi yang cukup besar, namun kamera yang ditanam tersebut bisa digunakan pengguna untuk mengabadikan berbagai momen penting.  
Sedangkan untuk performanya, A Note juga tidak main-main. VTab VT753 ini ditenagai dengan mesin yang lumayan. Yaitu prosesor yang digunakan adalah cortex A8 dengan kecepatan membaca data 1.2 GHz. Mesin tersebut didukung dengan RAM 512 MB. Cukup sesuai dengan harganya yang hanya Rp 850 ribu.  “Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur WiFi, G-Sensor dan USB  2.0,” tambah Azis. Semua aktifitas yang ada ini disupport dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. (vik/nda)