Smartfren Perkenalkan Andromax I New

MALANG – Warga Malang Raya tidak perlu lama menunggu kehadiran Andromax I New. Terbukti, meski baru beberapa hari lalu dirilis di Jakarta, smartphone besutan Smartfren tersebut sudah banyak menghiasi di outlet atau konter penjualan ponsel. Salah satunya terdapat di Semeru  Corner Plaza Dieng.
Smartphone yang memiliki lebar layar 4 inch ini dibandrol dengan harga Rp 1.299.000. Lalu bagaimana spesifikasinya? Ika Verawati, Marketing Semeru Corner menjelaskan, jika produk ini merupakan penyempurnaan dari Andromax I generasi pertamanya.
Sebut saja prosesornya, Andromax I New ini menggunakan prosesor dual core snapdragon dengan kecepatan 1.2 GHz. Tentu saja, tingkat kecepatan membaca data ponsel ini lebih cepat dibandingkan Andromax I pertama, yang hanya memiliki kecepatan membaca data 1 Ghz.
Sementara untuk chipset grafis, Andromax I New mengadopsi Andromax I sebelumnya yaitu menggunakan GPU 203, dengan RAM 512 MB.
“Banyak yang berubah, selain prosesor, Andromax I New ini juga dilengkapi dengan LED Flash pada kamera utamanya, dan baterai yang digunakan juga lebih tahan lama, karena menggunakan baterai berkapasitas 1630 mAh,’’ urai Ika sembari mengatakan penyempurnaan spesifikasi  itu juga terletak pada platform Android.
Andromax I New sudah menggunakan platform Android 4.1 Jelly Bean, sedangkan Andromax I yang lama menggunakan platform Android 4.0 ice cream sandwich.
“Secara tampilan memang sudah berubah, dengan platform Android  4.1, lebih kaya aplikasi, yang bisa di download secara gratis ataupun berbayar,’’ tambahnya.
Dari segi desain, Ika mengatakan andromax I New tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya. Layarnya sama-sama 4 inch, tipe LCD WVGA dengan teknologi  IPS . Layar keduanya mampu memberikan tampilan terbaik karena memiliki  resolusi layarnya mencapai  480X800 pixel.
Hanya saja untuk layar Andromax I New ini juga tertanam teknologi OCA (optically  Clear Adhesiv) yang memberikan kenyamanan mata untuk memandang layar sekalipun di bawah terik matahari.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama berada di belakang dengan resolusi 5 Megapixel lengkap dengan fitur auto focus, sedangkan untuk kamera sekundernya di depan  menggunakan lensa beresolusi 1.3 megapixel.
“Sama dengan pendahulunya, Andromax I New juga mampu memancarkan wifi,’’ tandas Ika.(vik/fia)