Masih Setia dengan 2G

MALANG - A Note betul-betul ingin mengejar ketinggalannya di pasar tablet nasional. Terbukti setelah mengenalkan produk  tablet 7 inch VTab VT-753, beberapa waktu lalu vendor lokal ini kembali mengenalkan produk barunya kepada masyarakat yakni VTab VT-753C2.
Sama seperti kakaknya, A Note masih mengusung layar 7 inch pada produk tablet VT-753C2 ini. Ya bisa jadi, A Note tidak ingin terburu-buru untuk membubuhkan berbagai aplikasi andalannya, dan itu terbukti di saat vendor lain telah bermain di jaringan 3G untuk kecepatan mengakses data, A Note masih berkutat pada jaringan 2G. "Masih standart, belum banyak yang berubah," terang Kepala Toko A Note Ultimate Plaza Dieng Abdul Azis kepada Malang Post kemarin.
Alih-alih memperbarui, A Note justru melakukan penurunan pada salah satu speksifikasinya. Seperti operating sistem yang digunakan. jika sang kakak sudah menggunakan OS Android 4.1 Jelly Bean, pada VTab VT-753C2 ini A Note justru mengusung Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). "Dibandingkan dengan tablet yang dikenalkan sebelumnya memang ini ada penurunan. Termasuk harganya" tambah Azis.
Sementara secara tampilan A Note VTab VT-753 ini memang tidak jauh berbeda. Bodinya masih mengusung bentuk kotak yang dikelilingi dengan material plastik sebagai pembalut tubuhnya. Sedangkan untuk dapur pacunya A Note membekali VTab VT753C2 ini dengan prosesor Cortex A8 berkecepatan 1.2 GHz yang didukung dengan RAM 512.
Untuk layar, tablet ini mengusung layar LCD capacitive touchscreen, dengan tipe multi touch poin. Sekalipun tidak disebutkan kapasitas lensanya, tapi menurut Azis kamera tersebut cukup untuk mengabadikan berbagai moment penting. Semua pekerjaan di dalam tablet ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.
"Tablet ini juga mendukung fungsi telepon serta SMS. Ini yang berbeda dengan tablet sebelumnya. Dan setiap pembelian tablet ini pengguna juga akan mendapatkan gratis aplikasi," tandas Azis. (vik/nda)