Apple Freak Tunggu Kejutan iOS7

MALANG – Para pecinta iDevice, produk besutan Apple, di dunia kembali mendapat kabar baik tahun ini. Pasalnya, Apple telah mengumumkan iOS versi terbaru yang diberi label iOS7. Berbeda dengan sistem operasi yang pernah dirilis sebelumnya, iOS7 tampil dengan perombakan besar-besaran.
Staf Apple Authorized Reseller (AAR) MOG Malang, Jeffry Gigih menjelaskan, perbedaan yang cukup mencolok dari iOS versi terbaru adalah pada tampilannya. Menurut Jeffry, sekilas interface iOS7 mirip dengan tampilan Android. Namun ia menegaskan jika kecanggihan iOS7 jauh di atas OS Android.
“iOS7 belum dirilis secara resmi. Namun pada gelarab Worldwide Development Conference (WWDC) 10 Juni lalu sudah diperkenalkan pada publik. Di ajang tersebut dipamerkan tampilan terbaru iOS7 yang sekilas terlihat sama dengan Android. Tapi kalau soal kecanggihan, iOS7 tak akan bisa dibandingkan dengan OS Android, bahkan yang terbaru sekalipun (Jelly Bean),” ungkap Jeffry pada Malang Post.
Belum jelas kapan iOS7 akan resmi dilaunching untuk publik, namun Jeffry memperkirakan dalam 1-2 bulan ini sudah bisa dinikmati. Hanya, pecinta Apple di Indonesia harus bersabar lebih lama. Sebab kabarnya iOS7 baru masuk tanah air di akhir tahun 2013.
Jefrry menambahkan, iOS7 sendiri bisa digunakan untuk beragam jenis iDevice, mulai dari iPhone, iPod hingga iPad. Khusus untuk iPhone, sistem operasi ini hanya berlaku pada generasi 4 ke atas, sementara untuk iPad bisa digunakan pada versi 2 ke atas.
“Untuk mengetahui bagaimana tampilan iOS7, bisa dilihat di situs resmi Apple. Tetapi yang ditampilkan hanya sebagian kecil. Jika ingin mengetahui keseluruhan, silahkan bersabar hingga sistem operasi ini dilepas dan diedarkan secara resmi,” beber pria berkacamata ini.
Sementara itu, selain menghadirkan sistem operasi terbaru, dalam ajang WWDC 2013 lalu Apple juga memamerkan Mac OS X Maverick terbaru yang dapat digunakan di PC dan notebook besutannya. Tak hanya itu, beragam device baru juga akan dihadirkan dalam waktu dekat Mac Pro yang tampil dalam bentuk seperti tabung serta The New MacBook Air. (nda)