Samsung Kenalkan Ponsel Quad Core Murah

WASHINGTON - Smartphone yang dipersenjatai prosesor quad core tentunya lebih nyaman digunakan berkat kinerja tinggi yang dimilikinya. Namun umumnya pengguna wajib merogoh kocek diatas Rp 2 juta untuk menebusnya.
Apalagi bila smartphone quad core yang diincarnya besutan produsen ternama, harganya pun bakal lebih tinggi lagi. Namun hal itu tidak berlaku pada handset besutan Samsung ini.
Virgin Mobile yang merupakan operator seluler di Amerika Serikat mendobrak hal tersebut. Dikutip dari PhoneArena, Kamis (20/6), mereka mengumumkan ketersediaan smartphone Samsung Galaxy Ring. Menariknya, smartphone yang telah dipersenjatai prosesor quad core itu hanya dibanderol USD 180 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.
Biasanya, operator di AS menjual smartphone dengan sistem kontrak selama dua tahun. Artinya, pembeli wajib membayar layanan data dengan harga tertentu selama masa kontrak tersebut.
Namun banderol yang ditawarkan Virgin Mobile itu merupakan harga tanpa kontrak layanan. Konsumen memang masih harus memakai layanan selular Virgin Mobile, namun bebas memilih paket yang diinginkan secara pre paid. Harganya yang murah mungkin juga karena ada subsidi dari operator.
Samsung Galaxy Ring dibekali prosesor quad core dengan kecepatan clock 1,4 GHz, namun belum jelas prosesor apa yang digunakannya. Prosesor tersebut ditemani oleh RAM sebesar 1 GB, memori internal 4 GB, slot microSD, baterai 1750 mAh, kamera 5 MP (belakang), dan 1,3 MP (depan). Adapun layarnya seluas 4 inch. (dtc/nda)