HTC Butterfly S Tampil Lebih Gahar

JAKARTA - HTC baru saja merilis versi terbaru dari Butterfly, ponsel Android 5 inch pertama dengan resolusi 1920 X 1080 pixel. Generasi terbaru smartphone itu pun hadir dengan spesifikasi yang semakin buas.
Pada akhir 2012 lalu kehadiran HTC Butterfly memang cukup menghebohkan. Pasalnya, saat itu memang belum ada ponsel dengan layar Super LCD 3 yang mampu menampilkan resolusi full HD.
Kini HTC ingin mengulang momentum serupa dengan Butterfly S. Dari sisi desain dan layar tak banyak berubah, hanya di dalamnya sudah ada chipset Snapdragon S600 dengan prosesor quad core yang berlari di kecepatan 1,9 GHZ. Lebih cepat dari HTC One yang hanya 1,7 GHz.
Butterfly S juga memiliki memori RAM sebesar 2 GB, lebih besar dari seri terdahulunya yang cuma mengusung 1 GB. Sedangkan dari media penyimpanan ponsel ini sanggup menampung data hingga 16 GB ditambah dengan dukungan slot MicroSD.
Perubahannya tak sampai di situ. Seperti dikutip dari Android Police, Kamis (20/6), Butterfly S ini ternyata juga memiliki beberapa fitur pemikat yang ada di HTC One, sebut saja kamera ultrapixel, double speaker BoomSound, interface BlinkFeed dan modus pengambilan gambar Zoes.
Sementara ini ponsel dengan kapasitas baterai 3,200 mAh itu dijual di Taiwan dengan harga USD 766, atau sekitar Rp 7,5 juta. Belum diketahui di negara mana saja ponsel tersebut akan dipasarkan. (dtc/nda)