Layar Fleksibel LG Mulai Diproduksi Massal

SEOUL - LG Display berambisi memimpin pasar display dengan mulai memproduksi massal layar fleksibel. Mendahului pesaingnya Samsung Display, LG Display ingin jadi yang pertama memasarkan layar fleksibel.
"Kami telah merampungkan pengembangan layar fleksibel pertama kami. Kami segera memproduksinya secara massal di kuartal keempat tahun ini," kata Frank Lee, juru bicara LG, seperti dikutip dari Korea Times, Kamis (20/6).
Lee menegaskan, layar fleksibel yang dirilisnya nanti, akan menjadi inovasi terbaru di ranah display-making technology. Menurutnya, LG telah menggelontorkan investasi yang sangat banyak untuk display fleksibel.
Seperti diketahui, layar fleksibel memiliki tingkat kerumitan cukup tinggi dalam produksinya. Samsung sendiri terpaksa harus menunda kemunculan Youm di pasar. Layar fleksibelnya tersebut seharusnya sudah meluncur akhir 2012.
Sumber lain menyebutkan, karena produksi layar yang bisa ditekuk dan dilipat tersebut cukup rumit, Samsung kemungkinan baru memulai produksi pada akhir 2013. Belum ada informasi terbaru, kapan layar fleksibel itu tersedia di pasar.
Sebelumnya, bocoran spesifikasi layar fleksibel tersebut telah ramai beredar. Youm akan memiliki ukuran 4,5 inch, ketebalan 0,3 milimeter dan mengusung resolusi WVGA 800 x 480.
Selain Samsung dan LG, Nokia pun mengembangkan layar semacam ini. Di ajang Nokia World tahun lalu vendor asal Finlandia ini sudah memamerkannya. Dibandingkan keduanya, LG sepertinya memang yang paling gesit. Diam-diam, produksi massal kabarnya sudah dimulai sejak awal tahun ini. (dtc/nda)