Belanja Jadi Lebih Mudah dengan XL Tunai

MALANG –  Bersamaan dengan kegiatan NetRally 2013 Rabu (19/6) lalu, PT XL Axiata memperkenalkan beragam layanan barunya, salah satunya XL Tunai. Layanan ini dihadirkan sejak awal bulan Juni lalu.
“XL Tunai merupakan salah satu layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel,’’ kata GM Finance Managemen XL East Region Keri Oetarto saat mempresentasikan layanan XL kepada seluruh peserta NetRally 2013 di I Club, Ponorogo.
Ada beberapa jenis transaksi yang bisa digunakan dengan XL Tunai ini. Di antarannya untuk membeli pulsa, membayar tagihan, belanja di toko, belanja online, juga melakukan transfer uang ke dalam dan ke luar negeri. “Layanan ini berlaku di seluruh Indonesia dan kapan saja,” kata Keri sembari mengatakan dengan layanan tersebut, pelanggan akan mendapatkan pengalaman bertransaksi jadi lebih mudah dan aman.
Untuk mendapatkan XL Tunai pengguna hanya perlu melakukan isi ulang XL Tunai di outlet ataupun gerai penjualan pulsa. Nominal pembelian pun tidak berubah, contohnya pelanggan melakukan pengisian XL Tunai Rp 100 ribu, mereka akan mendapatkan Rp 100 ribu.
Saat membelanjakan XL Tunai, pengguna lebih dulu melakukan regestrasi, yaitu dengan menekan *123*120#. Tidak lama kemudian akan muncul balasan, yang berisi pin. Pelanggan cukup menunjukkan pin serta nomor teleponnya kepada kasir. Dan saat itulah, Kasir akan menghitung seluruh transaksinya. (vik/nda)