Baterai Nokia 105 Tahan Hidup Sebulan

MALANG –  Memiliki Nokia 105 sama juga menjawab kebutuhan sebuah ponsel.  Produk ini  merupakan ponsel standar  yang tidak memiliki fitur melimpah layaknya ponsel seri Nokia lainnya. Ponsel ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang menggunakan ponsel sebagai alat komunikasi menelpon dan SMS.  Namun begitu, ponsel yang hadir dengan beberapa warna ceria ini patut diacungi jempul untuk ketahanan baterainya. Sekalipun kapasitas baterai yang tertanam hanya 800 mAh, namun baterai dengan model BL-5CB tersebut mampu bertahan hidup hingga 35 hari standby dan 12,5 jam talk time.
Promotor Nokia Malang, Mey Wahyuningtyas mengatakan tipe 105 merupakan terobosan baru Nokia untuk pasar menengah ke bawah.  “Kebutuhan utama ponsel adalah sebagai alat komunikasi baik itu menelpon ataupun SMS.  Nokia  105 inilah jawabannya,” ucap wanita yang bertugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini.  Secara desain, tipe 105 memang cukup sederhana. Bentuknya hanya  kotak, dengan sudut melengkung. Ponsel ini memiliki dimensi panjang 107 mm dan lebarnya 44,8 mm  dengan ketebalan 14.3 mm.  Desain yang mungil tersebut membuat ponsel ini sangat nyaman digenggam. Terlebih, beratnya hanya 70 gram, sangat mudah bagi pengguna untuk memasukkan ponsel ini di dalam saku.
Sedangkan untuk layarnya, Nokia menanamkan LCD transmisif,  warna ukuran 1.4 inci beresolusi 128 x 128, dengan aspek  rasio  1:1. Layar tersebut cukup sesuai dengan harga ponsel yang dibanderol hanya Rp 190.000 ini. “Fiturnya tidak banyak, dan ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan kamera,” kata Mey, begitu dia biasa dipanggil.  Tidak banyak bukan berarti tidak ada. Nokia tetap menanamkan beberapa fitur standar pada ponsel ini. Sebut saja fitur radio FM yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendengarkan musik dimana saja, serta lampu flash yang terletak di sisi atas dan berfungsi sebagai senter. (vik/mar)