BlackBerry Belagio Pink Jadi Buruan

MALANG – BlackBerry Bold 9790 memang bukan produk baru untuk pasar gadget. Namun akhir-akhir ini, produk yang dikenalkan pada awal tahun 2012 lalu cukup banyak mendapat perhatian user.  Itu seiring dengan hadirnya warna pink produk ini. Ya, BlackBerry betul-betul membuat perubahan, dengan menghadirkan warna BlackBerry yang biasa disebut Belagio ini dengan warna pink. Ponsel ini terlihat sangat imut dan feminim. Promotor BlackBerry Malang, Ocktavia Shanti mengatakan secara visual, produk ini memang terlihat keren. Warna pink yang dibalutkan pada casing Bold 9790 ini terlihat sangat smooth dan menggemaskan.  
Sebelumnya, BlackBerry hanya menghadirkan ponsel yang juga dikenal dengan sebutan Onyx 3 ini dengan dua macam warna saja, yaitu putih dan hitam. Tapi begitu, banyaknya pengguna BlackBerry merupakan kaum hawa, BlackBerry pun menanamkan warna pink pada produk ini.
“Secara keseluruhan atau fitur, Belagio pink ini memang tidak memiliki perubahan dengan pendahulunya. Sekalipun masih tergolong baru. Tapi fitur dan spesifikasinya sama persis dengan pendahulunya,” terangnya.  
Dijelaskan dia, layar ponsel ini menggunakan layar sentuh 2.45 inci. Sekalipun menggunakan teknologi  layar sentuh, namun ponsel ini juga memiliki keypad yang berfungsi memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai aktifitas di atas ponsel. “BlackBerry Bold 9790 ini memang berbeda dengan produk BlackBerry seri lainnya. Teknologi canggih ditanam pada layar, sehingga pengguna pun dapat menggeser, menjepit ataupun memperbesar tampilan layar, dengan sangat cepat. “Itu karena ponsel ini ditenagai dengan prosesor Marvel Tavor MG1 single-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768 MB,” kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Mall Olympic Garden (MOG) tersebut.
Teknologi yang ditanam pada Belagio, dijelaskan Ockta, panggilannya, tak lain untuk memberikan kelancaran animasi dan waktu respons cepat. Sama seperti seri BlackBerry pada umumnya, Belagio menggunakan operating system BlackBerry 7.1.  Untuk kamera, ponsel ini menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP. Tidak hanya dapat digunakan untuk menjepret foto, kamera yang tertanam tersebut juga dapat digunakan sebagai alat perekam video yang canggih.
“Fitur automatic saving mode, menjadi fitur andalan pada ponsel ini. Smartphone itu mampu bekerja otomatis dan mengoptimalkan penggunaan baterai,” tegas wanita ini. (vik/mar)