New Andromax I Kerek Ratusan Ribu Pelanggan Smartfren

MALANG POST - Smartfren percaya bahwa dengan membundling sebuah produk pelanggan mereka bisa bertambah cukup pesat. Didasari rasa optimistis itulah, peluncuran New Andromax I diharapkan dapat memberikan 200 ribu pelanggan baru bagi operator CDMA tersebut. New Andromax I adalah penerus seri sebelumnya yang bernama Andromax I. Produk ini diluncurkan tepat pada ajang Indonesia Celular Show yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu. Dibanding produk sebelumnya, sudah pasti versi terbaru ini memiliki sejumlah perbaikan. Di antaranya adalah prosesor yang lebih cepat, sistem operasi yang lebih baru, dan layar yang diklaim lebh bening dari sebelumnya.
Jika Andromax I saja mampu terjual sebanyak 355.000 selama enam bulan, maka versi terbaru ini bisa diharapkan bisa terjual lebih banyak lagi. "New Andromax I kami targetkan terjual paling tidak 300 ribu unit hingga November 2013 nanti," kata Davin Anwar, Head of EVDO Bundling Smartfren di Penang Bistro. Dari ratusan ribu New Andromax I yang terjual nanti, Smartfren juga memperkirakan bakal mendapatkan banyak pelanggan baru dari ponsel tersebut.
“Dari 300.000 yang ditargetkan, saya perkirakan jumlah pelanggan baru dari penjualan New Andromax I bisa mencapai 150.000 hingga 200.000. Karena 30 persen di antaranya bukan pelanggan baru (upgrade ponsel-red)," tungkas Davin.
Untuk menarik para calon pelanggannya New Andromax I memang dibekali spesifikasi yang lumayan. Prosesor sudah menggunakan Snapdragon dual core 1,2 GHz, RAM 512, ROM 4 GB, layar IPS 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Produk tersebut dilepas dengan harga Rp 1,3 juta, itu sudah termasuk paket Smart Plan senilai Rp 50.000 yang bisa dipakai untuk internetan hingga 1,5 GB per bulan, 20 menit telepon ke operator lain dan 60 SMS ke semua operator. (mar)