Dell Layani Service ke Rumah

MALANG POST - Dell, salah satu produsen teknologi asal Amerika Serikat (AS) memberikan layanan lebih kepada konsumennya. Menurut Director of Consumer & SMB Dell Indonesia, Tie Lily, konsumen yang sudah membeli laptop dan rusak, cukup menelpon atau call 500858. “Misalnya barang dibeli di Jakarta, kemudian dalam perjalanan ke Makassar atau Papua sekalipun laptop rusak,  tidak perlu kembali ke Jakarta. Tinggal call 500858, maka kita akan datang,” ujarnya. Saat ditelepon, teknisi Dell akan mendiagnosa apa yang menjadi permasalahan di laptop tersebut sekaligus melakukan trouble shoot-nya. Jika ada perbaikan atau pergantian part maka customer harus buat janji dengan teknisi di lokasi yang dipilih.
“Saat ini sudah ada 222 lokasi teknisi yang tersebar di Indonesia. Teknisi akan mendatangi customer untuk melakukan perbaikan dilokasi yang dipilih. Karena kita memikirkan kepuasan konsumen,” lanjut dia dalam rilisnya yang dikirim ke Malang Post. Seperti diketahui, kebutuhan masyarakat akan produktivitas dan mobilitas menyebabkan pelaku industri gencar mengeluarkan produk-produk PC terbaru. Tak terkecuali Dell yang meluncurkan dua produk laptop terbarunya, Inspiron. Produk ini dirancang lebih ringan 15 persen dan lebih tipis 17 persen. Bahkan untuk versi 4, sel baterainya satu inci lebih tipis dibandingkan generasi terdahulunya.
Produk laptop ini diberi nama Inspiron 14 (3421) dan Inspiron 14R (5421). “Inspiron 14 (3421) untuk segmen menengah ke bawah. Sedangkan Inspiron 14R (5421) untuk segmen medium,” kata Felix Ignatius Tanumihardja, Consumer Brand Manager Dell Indonesia.  Inspiron 14 (3421) dirancang untuk pengguna yang menginginkan fitur terbaik Dell dengan harga lebih terjangkau. Dengan bentangan layar 14 inci dan prosesor yang dimulai dari Intel Celeron 887 hingga Intel Core i3, Inspiron 14 menjadi laptop yang mumpuni untuk produktivitas.  Model ini tampil dengan finishing black matte dengan chicklet keyboard dan mampu menampung 8GB RAM dan hard drive hingga 1TB.
Sama dengan Inspiron 14, Inspiron 14R (5421) juga memiliki bentangan layar 14 inci. Perbedaannya ada pada prosesor yang digunakan. Untuk Inspiron 14R menggunakan prosesor Intel Core i5-3317U.  “Pelanggan mau produk yang green dan lebih hemat energi. Ini jawaban Dell atas produk tersebut. Produk ini lebih tipis, lebih ringan, dan lebih bergaya,” jelas Felix. Selain ringan dan tipis, kelebihan lain pada Inspiron 14 dan 14R versi terbaru ini adalah baterai yang lebih tahan lama. Varian warna yang tersedia untuk Inspiron 14 (3421)  hitam, sedangkan Inspiron 14R (5421) tersedia dalam warna pink, moon silver, indigo blue, dan fire red. (mar)