Ramping Namun Dijamin Memuaskan

MALANG – Sebagai pabrikan kamera yang cukup dikenal, Nikon terus menggelontor masyarakat dengan berbagai produk kamera poket. Salah satu kamera yang dikenalkan adalah Nikon S9200. Kamera ini merupakan pelengkap seri S produksi Nikon, yang memiliki spesifikasi cukup lengkap dan teknologi yang mumpuni. Marketing Photo Pantai Malang Town Square (Matos), Nurul Febrian menjelaskan Coolpix S9200 ini merupakan kamera digital kompak sebagai penerus S9100.  Meskipun memiliki bentuk ramping, hasil jepretan dari kamera ini dijamin sangat memuaskan.
Itu karena S9200 dilengkapi dengan lensa dengan zoom optik 18x NIKKOR yang mampu memiliki sudut pandang dari sudut lebar 25 mm sampai super-telephoto mm 450. Dukungan 16 sensor gambar CMOS Megapiksel, pun kian menyempurnakan hasil jepretan. “Ada fitur fitur pengurangan getaran lensa-shift untuk mengurangi blur dan getaran tangan saat memotret dalam ruangan atau di tempat gelap, sehingga hasil jepretan akan tampak sempurna,” kata Nurul. Wanita berambut panjang ini juga mengatakan S9200 hadir dengan engine pengolahan gambar EXPEED C2 . Dengan mode scene Night Portrait, Backlighting serta Night Landscape, dampak dari sensor CMOS, membuat kualitas gambar terlihat wah.  
“Meskipun bentuknya paket, namun untuk hasilnya tidak kalah dengan DSLR. Dan kamera ini sangat cocok untuk para pemula maupun profesional yang menginginkan hasil gambar sempurna,” tambahnya. Selain dapat menghasilkan gambar foto, S9200 juga mampu merekam video 1920 x 1080 Full HD dan film yang direkam menggunakan fungsi Film HS yang dapat diputar ulang. Bahkan, hasil rekaman itu juga dapat diputar dengan gerakan lambat pada 1/2 atau 1/4 dari kecepatan pemutaran normal atau sebaliknya.  Seluruh gambar atau hasil rekaman itu dapat dilihat dari layar 3 inch yang ada di bagian belakang kamera.
“Untuk ISO kamera ini bisa digunakan hingga 3200. Tingginya ISO tersebut memberikan kemudahan pengguna untuk mengambil gambar, terutama di tempat yang tidak memiliki cahay yang cukup,” urainya. Dan kamera ini juga mengusung scene mode,editing gambar langsung di-kamera  serta output HDMI. Nikon S9200 ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu biru, hitam, perak dan merah maron. Dia memaparkan, harga S9200 ini dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta. (vik/mar)